...saatnya IKM Indonesia melakukan transformasi ke teknologi digital, yang sejalan dengan prioritas Kemenperin dalam mengimplementasikan program Making Indonesia 4.0.
Jakarta (ANTARA News) - Produk elektronika besutan sebuah perusahaan teknologi tanah air PT Tata Sarana Mandiri (TSM) berupa Music Phone dan alat pembayaran berbasis QR bernama QR-EDC menuju pasar global.

Dua produk tersebut akan mejeng di pameran Mobile World Congress, Barcelona, pada 25-28 Februari 2018.

“Kami sangat mendukung sepak terjang TSM yang mampu memamerkan produk buatan anak negeri di ajang internasional,” kata Direktur Industri Kecil Menengah (IKM) Logam, Mesin, Elektronika, dan Alat Angkut Kementerian Perindustrian Endang Suwartini di Jakarta, Kamis.

Endang mengatakan, saatnya IKM Indonesia melakukan transformasi ke teknologi digital, yang sejalan dengan prioritas Kemenperin dalam mengimplementasikan program Making Indonesia 4.0.

CEO TSM Yovita Bellina memaparkan, TSM QR-EDC adalah mesin pembayaran digital yang berbasis teknologi QR dinamis, dengan unit yang mobile, dan terjangkau untuk semua kalangan industri.

“Produk ini diharapkan dapat membantu mendigitalisasi sistem transaksi IKM di Indonesia,” papar Yovita.

Pada alat tersebut, TSM berinovasi dengan menghadirkan layar ganda untuk menampilkan menu aplikasi dan kode QR pembayaran disertai dengan kamera depan untuk memindai kode QR dari pelanggan.

Sementara itu, Music Phone yang digagas TSM merupakan sebuah audio resolusi tinggi dengan dua colokan headset dilengkapi dengan teknologi Bluetooth APTXHD/LDAC untuk memberikan kualitas terbaik dari suara yang mampu diproduksi.

Chairman TSM Sam Ali menyampaikan, kedua produk ini telah dipamerkan pada pameran CES, Las Vegas pada Januari 2019.

“Sebagai industri prionir berteknologi tinggi, kami berharap produk kami bisa membawa nama Indonesia dan bisa diterima dengan baik di pasar global,” tukasnya.

 

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2019