Jakarta (ANTARA News) - Bus Transjakarta  melakukan penyesuaian layanan sehubungan penyelenggaraan acara bertajuk Malam Munajat 212 di Monumen Nasional (Monas) bertajuk Mengetuk Pintu Langit untuk Keselamatan Agama, Bangsa dan Negara.
   
Acara bertujuan mengajak umat muslim untuk berdoa bersama menjelang Pemilu 2019 diselenggarakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta bersama Lembaga Dakwah Front dan Majelis Taklim Jabodetabek.
   
"Kami perkirakan rute yang terdampak adalah koridor 1 rute Blok M-Kota, bus akan berbelok kiri ke arah Wahid Hasyim kemudian menuju Harmoni," kata
Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan dan Humas Transjakarta Nadia Diposanjoyo di Jakarta, Kamis.
     
Sementara itu, koridor 2 rute Pulogadung-Harmoni dari Gunung Sahari menuju Sawah Besar kemudian Hayam Wuruk mengarah Harmoni.
     
Untuk pemberlakuan waktu penyesuaian layanan Transjakarta, menurut dia, akan berkoordinasi dengan pihak berwenang. Termasuk kembalinya normal layanan Transjakarta.
     
Nadia menambahkan Transjakarta juga mengumumkan kepada pelanggan mengenai penyesuaian rute maupun layanan oleh petugas. Selain itu juga  menggunakan media sosial, sehingga masyarakat bisa mengatur perjalanan dari awal.
     
Berdasarkan data kepolisian, jalan yang rencananya akan disterilkan, yakni Jalan Medan Merdeka Utara, Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Majapahit dan Jalan Veteran.
     
Transjakarta mengimbau agar seluruh pelanggan turut menjaga keselamatan di jalan. 
Baca juga: Pengalihan arus menjelang Malam Munajat 212

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019