Festival Film Amerika Latin hadir di Jakarta

Festival Film Amerika Latin hadir di Jakarta

Poster Festival Film Amerika Latin (LAFF) 2019. (ANTARA News/HO)

Jakarta (ANTARA News) - Festival Film Amerika Latin atau Latin American Film Festival (LAFF) bakal digelar di Jakarta pada 23 Februari hingga 4 Maret mendatang, dengan menayangkan 16 film pilihan.

Festival ini diselenggarakan oleh komunitas film Jakarta Cinema Club (JACk) beserta LiveLife, platform yang membantu penyelenggara acara menemukan tempat dan komunitas untuk berkolaborasi, kata Jakarta Cinema Club dalam siaran persnya, Kamis.

Festival ini akan menyajikan film-film pilihan berbagai genre, mulai dari drama, komedi, thriller, dokumenter dan bahkan animasi dari Argentina, Chile, Ekuador, Kolombia, Kuba, Meksiko, dan Peru.

Selama seminggu festival berlangsung, screening film akan dilakukan di berbagai tempat antara lain di Uptown Coworking Space dan Empu Sendok Arts Station pada hari kerja, dan di Perpustakaan Nasional pada Sabtu dan Minggu.

Pembukaan festival ini akan berlangsung 23 Februari dengan penayangan film "La Nana" dari Chile yang menceritakan seorang pembantu rumah tangga yang telah mengabdi kepada keluarga majikan selama 23 tahun.

Akan ada juga penayangan film khusus untuk keluarga dan anak-anak berjudul "El Libro de Lila" dari Kolombia, animasi yang menceritakan pentingnya nilai persahabatan dan kekuatan imajinasi.

Meksiko akan menayangkan "Amores Perros" yang disutradarai Alejandro Gonzalez Inarritu yang telah bekerja sama dengan Leonardo DiCaprio dalam pembuatan film "The Revenant" di mana dia memenangkan Academy Awards untuk pertama kalinya.

"Kami berharap dengan festival ini masyarakat Indonesia akan lebih memahami budaya negara Amerika Latin dan menjadi pengetahuan beserta inspirasi yang berguna bagi mereka," kata Nadina Habsjah, representasi dari Jakarta Cinema Club.

Baca juga: Amerika Latin produksi banyak film, namun tersandung distribusi
Baca juga: Film Iran di festival film terkemuka Amerika Latin

Pewarta: Suryanto
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar