Semarang (ANTARA News) - Manajemen tim PSIS Semarang siap mengikuti keputusan PSSI berkaitan dengan penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB).

"Pada prinsipnya kami siap mengikuti keputusan PSSI," kata General Manajer PSIS Semarang Wahyu Winarto di Semarang, Kamis.

Meski sudah diputuskan pelaksanaan KLB, kata dia, PSIS belum menyiapkan agenda yang nantinya akan dibawa ke kongres tersebut.

Pria yang akrab disapa Liluk ini juga belum bisa menjelaskan tentang kemungkinan sosok yang nantinya akan memimpin PSSI jika memang terjadi pergantian kepemimpinan.

"Nanti saja sambil menunggu perkembangan pelaksanaan KLB," katanya.

Sebelumnya diberitakan Komite Eksekutif (Exco) PSSI memutuskan untuk menggelar KLB yang ditujukan memilih kepengurusan baru organisasi, termasuk pergantian ketua umum.
Baca juga: Exco PSSI putuskan gelar kongres luar biasa

Keputusan KLB tersebut diambil dalam rapat komite eksekutif PSSI yang dipimpin oleh Ketua Umum PSSI Joko Driyono di kantor PSSI, Jakarta, Selasa (19/2) malam.

Ada dua agenda dalam KLB yaitu pertama, membentuk perangkat komite pemilihan (KP) dan komite banding pemilihan (KBP). Kedua, menetapkan tanggal kongres pemilihan kepengurusan baru.

"PSSI akan mengutus perwakilan ke Kantor FIFA di Zurich, Swiss, untuk berkoordinasi dengan FIFA dan mendapatkan arahan serta rekomendasi yang tepat," tutur Joko Driyono.
Baca juga: Anggota Exco: KLB tak boleh ganggu program PSSI
Baca juga: Asprov PSSI Sumbar dukung langkah Exco gelar KLB
Baca juga: Asprov DKI: KLB PSSI harus ganti beberapa petinggi

 

Pewarta: Immanuel Citra Senjaya
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019