Phnom Penh (ANTARA News) - Vietnam berhasil memuncaki klasemen akhir Grup A Piala AFF U-22 selepas bermain imbang nirgol melawan Thailand di laga pamungkas yang berlangsung di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Kamis.

Vietnam berada di urutan pertama berkat raihan total tujuh poin dan keunggulan selisih gol surplus lima gol.

Thailand (7) berakhir sebagai peringkat kedua Grup A karena hanya memiliki selisih surplus empat gol, namun bermodalkan catatan gawang belum kebobolan dalam tiga laga yang dilakoni.

Di babak semifinal Thailand akan berhadapan dengan tuan rumah Kamboja yang sejak kemarin sudah memastikan diri menjadi juara Grup B berkat dua kemenangan beruntun.

Sedangkan lawan Vietnam masih ditentukan pada laga pamungkas Grup B pada Jumat (22/2) malam, di mana tiga negara masih berpeluang lolos yakni Indonesia, Malaysia dan Myanmar.

Baca juga: Sama-sama menentukan, dua laga pamungkas Grup B digelar bersamaan

Laga semifinal akan dilangsungkan pada Minggu (24/2), di mana Vietnam terlebih dulu menghadapi siapapun lawannya pada pertandingan sore mulai pukul 15.30 WIB, sedangkan Thailand melawan Kamboja mulai pukul 18.30 WIB.

Satu laga pamungkas tersisa di Grup A pada Kamis malam berakhir dengan kemenangan 1-0 Timor Leste atas Filipina berkat gol semata wayang yang dicetak Mouzinho Barreta De Lima.

Dengan demikian, Timor Leste meninggalkan Kamboja mengantongi tiga poin dan menempati peringkat ketiga sedangkan Filipina pulang dalam keadaan nirpoin.

Baca juga: Indra Sjafri yakin Garuda Muda tak terpengaruh hasil Malaysia vs Myanmar

Berikut hasil laga ketiga Grup A, Kamis:

Vietnam 0 - Thailand 0
Timor Leste 1 - Filipina 0 (Mouzinho Barreta De Lima 64')

Klasemen akhir Grup A (urutan, negara, main, menang, imbang, kalah, selisih gol, poin)
1 Vietnam 3 2 1 0 6-1 6
2 Thailand 3 2 1 0 4-0 6
3 Timor Leste 3 1 0 2 1-5 3
4 Filipina 3 0 0 3 1-6 0

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2019