counter

Petenis meja nasional ramaikan Wartono Cup 2019

Petenis meja nasional ramaikan  Wartono Cup 2019

Ficky Supit Santoso (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf/mes/15)

Kudus  (ANTARA News) - Sejumlah atlet nasional akan meramaikan Kejuaraan Tenis Meja Wartono Cup 2019 di Sukun Sport Center Kudus, Jawa Tengah, mulai 22-24 Februari 2019.

"Kami mencatat terdapat belasan atlet nasional, salah satunya Triono Payyo yang memperkuat Indonesia di Asian Games 2018," kata Ketua Panitia Penyelenggara Wartono Cup Henny Sandra di Kudus, Kamis.

Adapun bintang tenis meja nasional lainnya yang akan turun di kejuaraan tersebut, di antaranya David Yacob, Ficky Supit Santoso, Dennis Darmawan, Fredy Agus Pramono, Abdul Khair, Luki Purkani, Bima Abdi Negara, dan atlet nasional asli Kudus Doni Aji Prasetyo.

Pada kejuaraan tersebut, Doni bertanding membawa bendera PTM Trus Jakarta A yang juga diperkuat atlet nasional lainnya, yakni Fredi Agus Pramono, Trono Piyo, dan Abdul Khair.

Untuk sektor putri, terdapat nama atlet nasional seperti Christine Ferliana dan Lilis Indri.

Pada kejuaraan tersebut, kata Henny, ada tiga nomor yang dipertandingkan, yakni tunggal putra, tunggal putri, dan beregu putra.

Jumlah atlet yang akan berlaga sebanyak 58 atlet yang bertanding di kelompok tunggal.

Ketua Bidang Pertandingan Wartono Cup Edi Pramuji menambahkan perbedaan pada kompetisi tahun ini, hanya mempertandingkan kelas senior, sedangkan sebelumnya diisi kelas pemula hingga junior.

Untuk total hadiah yang diperebutkan senilai Rp100 juta yang terbagi menjadi tiga kategori.

Ketiga kategori tersebut, terdiri atas kategori beregu sebanyak 14 klub, kategori tunggal putra sebanyak 42 klub dan tunggal putri 16 klub.

Pembukaan kejuaraan Tenis Meja Wartono Cup 2019 rencananya dihadiri orang nomor wahid di olahraga tenis meja, yakni Ketua PP Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Komjen Purn Pol Oegroseno.

Sementara rencana penutupan, penyerahan piala akan diserahkan langsung oleh Bupati Kudus Muhammad Tamzil.

Triono Payyo, salah satu atlet nasional yang ikut dalam Wartono Cup 2019 memprediksi, kejuaraan kali ini akan berlangsung cukup sengit karena banyak atlet nasional yang ikut berlaga.

"Tentunya, mereka juga menargetkan menjadi juara. Saya sendiri sudah melakukan persiapan dengan harapan bisa meraih juara," ujar atlet asal Manado, Sulawesi Utara itu.

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar