Kota Gaza, Palestina (ANTARA News) - Satu jet tempur Israel pada Rabu (20/2) melancarkan serangan udara ke bagian timur Jalur Gaza, tempat rakyat Palestina melancarkan protes, kata beberapa saksi mata.

Dua rudal ditembakkan ke dekat pemrotes, kata beberapa saksi mata kepada Kantor Berita Turki, Anadolu --yang dipantau Antara di Jakarta, Kamis malam.

Tak ada laporan mengenai korban jiwa.

Militer Israel mengatakan di dalam satu pernyataan pada Rabu bahwa serangan tersebut ditujukan ke satu lokasi yang berafiliasi kepada HAMAS sebagai "reaksi atas balon terbakar" yang diluncurkan ke permukiman di Israel Selatan di dekat Jalur Gaza.

Para pegiat Palestina telah menerbangkan balon dan layangan yang terbakar ke wilayah Israel sebagai bagian dari protes antipendudukan yang berlangsung di sepanjang zona penyangga Jalur Gaza-Israel.

Menurut para pejabat Israel, "senjata udara rakitan" itu telah mengakibatkan sejumlah kebakaran di dalam permukiman Israel, sehingga menimbulkan kerugian materil besar tapi tak merenggut korban tewas atau cedera.

Baca juga: Warga palestina tewas di Gaza setelah terluka parah

 
Penyunting: Chaidar Abdullah

Pewarta: Antara
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2019