counter

Liga Inggris

Bos Cardiff janjikan sengketa seputar Sala ditangani lebih baik

Bos Cardiff janjikan sengketa seputar Sala ditangani lebih baik

Maskot Cardiff City yaitu "Bartley Bluebird" memamerkan foto Emiliano Sala di tengah pertandingan untuk memberikan penghormatan kepada pesepakbola asal Argentina tersebut. (Reuters/Andrew Boyers)

Semua itu menciptakan kisah yang seharusnya tidak dilakukan. Seharusnya hanya disimpan di antara kedua klub
Jakarta (ANTARA News) - Cardiff City dan Nantes "menggerakkan semua orang" dengan membiarkan perselisihan mereka seputar pembayaran 15 juta pound (19,60 juta dolar AS) untuk biaya transfer Emiliano Sala terpublikasikan di media, kata manajer tim Welsh Neil Warnock pada Kamis waktu setempat.

Setelah menandatangani kontraknya dengan Cardiff pada Januari, Sala bertolak ke Cardiff dari klub Prancis Nantes namun pesawatnya jatuh di Selat Inggris. Tubuhnya kemudian ditemukan di reruntuhan, sementara pilot David Ibbotson belum ditemukan hingga kini.

Klub terlibat perselisihan ketika angsuran pertama atas biaya transfer pemain asal Argentina tersebut harus dibayarkan, dan Warnock mengungkapkan, mereka sejak itu setuju untuk memperpanjang tenggat pembayarannya.

"(Cardiff) telah meminta perpanjangan dan saya pikir Nantes setuju untuk itu," kata Warnock pada konferensi pers menjelang pertandingan kandang Liga Inggris pada Jumat melawan Watford. "Hal-hal tertentu dilakukan, saat refleksi, yang seharusnya tidak dilakukan.

"Ini menggerakkan semua orang, tetapi saya memiliki keyakinan besar ... bahwa masalah ini akan sampai pada kesimpulan dalam waktu dekat. Saya tidak ingin menjelaskan secara rinci, tetapi semua itu menciptakan kisah yang seharusnya tidak dilakukan. Seharusnya hanya disimpan di antara kedua klub."

Warnock, yang menghadiri pemakaman Sala di Argentina akhir pekan lalu, mendapat pujian atas reaksi para pemainnya terhadap tragedi itu.

Baca juga: Jenazah Sala tiba di Argentina untuk dimakamkan

"Sepak bola adalah sepak bola, para pemainnya sangat bagus. Kami telah menjalani tiga pertandingan sejak tragedi yang mengerikan dan telah merespons dalam setiap pertandingan," tambahnya.

Cardiff berada di urutan 17 dalam klasemen, satu poin dan satu tempat di atas zona degradasi, menjelang pertandingan mereka dengan Watford yang berada di peringkat delapan.

Baca juga: Berkabung bersama keluarga Sala, Cardiff batalkan perjalanan ke Tenerife

Baca juga: Liga Prancis hormati Sala dengan aplaus semenit

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar