London (ANTARA News) - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat yang juga anggota Komisi XI DPR, Nurhayati Assegaf, menyampaikan beberapa pesan kepada Pendukung Prabowo Sandi yang ada di Inggris yang tergabung dalam Relawan Pendukung Prabowo-Sandi di UK (PADUKA), di Bicester, Oxfordshire, Inggris, baru-baru ini.

Ketua PADUKA, Rasyid Hanafiaj, Jumat, mengatakan, Assegaf, menyampaikan pesan-pesannya dalam acara nonton bareng debat yang diawali dengan teleconference "Prabowo Menyapa." Assegaf sangat terkesan dengan semangat para relawan yang sangat peduli dengan tanah airnya meskipun berada jauh di negara orang.

Ia menjelaskan secara lugas bagaimana keadaan di Indonesia yang sebenarnya dan apa yang bisa dilakukan untuk menghadapinya.

Relawan PADUKA terdiri dari berbagai elemen warga negara Indonesia di UK yang memiliki satu tujuan yaitu memberikan kontribusi swadaya dan swadana pada program pemenangan PADI di UK.

PADUKA merupakan wadah bagi anggotanya untuk berbagi informasi, menjadi penyambung lidah dari Tim Sukses PADI di Indonesia, membantu mensosialisasikan program-program PADI selama masa kampanye dan mengutamakan kampanye PilPres yang santun dan beradab. PADUKA juga akan turut mengawasi perhitungan suara di UK.

Sekitar 80 Relawan PADUKA (Pendukung Prabowo-Sandi di UK) mengadakan Nonton Bareng (Nobar) Debat Calon Presiden

bertempat di Kingsmere Community Centre, Bicester, Oxfordshire, sebagai tuan rumah, Anni Kujiper, Harmein Ferdinal Pribadi, dan Pancanita Kaloko.? Kemudian acara langsung dilanjutkan dengan Nobar Debat Calon Presiden sambil menikmati bersama hidangan makan siang disiapkan tuan rumah dan dibawa oleh masing-masing relawan. 

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019