Lima kepala keluarga imigran Afganistan terlibat perkelahian di Pekanbaru

Lima kepala keluarga imigran Afganistan terlibat perkelahian di Pekanbaru

Dokumentasi pengungsi dari Afghanistan. Foto diabadikan di Kantor Imigrasi Pekanbaru, Riau, Senin (24/11). (ANTARA FOTO/FB Anggoro)

Pekanbaru, Riau (ANTARA News) - Sebanyak lima kepala keluarga imigran asal Afganistan terlibat perkelahian di salah satu penampungan Hotel Satria Jalan Citditiro Pekanbaru, Riau, Kamis petang (21/2).

"Perkelahian ini asal muasalnya sepele hanya gara-gara kebersihan lingkungan tempat mereka ditampung," kata Kepala Kesbangpol Kota Pekanbaru, M Yusuf, di Pekanbaru, Jumat.

Yusuf menjelaskan, dari informasi yang dihimpun, perkelahian terjadi di sekitar penampungan antara lima keluarga, dikarenakan ada beberapa dari imigran Afganistan itu yang tidak melakukan tugasnya membersihkan lingkungan tempat ia menginap, sementara jadwal giliran di antara mereka sudah dibagi.

"Karena sebagian ada yang tak mau membersihkan sehingga sakit hati lalu mereka berkelahi," kata dia.

Akibat perkelahian itu mereka langsung melakukan rapat mendadak.

"Kasusnya sudah kami tangani bersama dan dibahas lewat rapat yang dihadiri pihak keamanan, kepala divisi imigrasi, kepala rudenim, UNHCR, dan IOM," tegasnya.

Menurut dia adapun lima kepala keluarga yang terlibat perkelahian yakni satu KK atas nama Sayid Nadir dua KK atas nama Haidari dan keluarga Yawari, dan satu atas nama Jalil dan satu keluarga Asif

Selanjutnya disepakati untuk keamanan maka kelima keluarga itu kini sudah dipindahkan dan dipisah tempat penampungannya guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
 

Pewarta: Fazar Muhardi
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ratusan pengungsi Afghanistan duduki Jalan Kebon Sirih

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar