counter

Tenis

Hsieh ke semifinal Dubai setelah singkirkan Pliskova

Hsieh ke semifinal Dubai setelah singkirkan Pliskova

Petenis China Peng Shuai (kanan) dan petenis Taiwan Hsieh Su-Wei merayakan kemenangan (ANTARA FOTO/REUTERS/Stephane M)

Jakarta (ANTARA News) - Petenis Taiwan Hsieh Su-wei kembali tampil memukau untuk mencapai semifinal Dubai Duty Free Tennis Championships, Kamis, ketika ia mengalahkan unggulan keempat Karolina Pliskova 6-4, 1-6, 7-5.

Dikutip dari Reuters, Jumat, Hsieh, petenis bukan unggulan yang menyingkirkan juara Wimbledon Angelique Kerber pada babak 16 besar, Rabu, dalam posisi  tertinggal 1-5 pada set penentuan melawan Pliskova, namun memenangi enam gim terakhir untuk menghindarkan petenis Ceko itu dari kemenangan.

Hsieh akan berjuang melawan rekan senegara Pliskova yang juga dua kali juara Wimbledon Petra Kvitova, untuk memperebutkan satu tempat di final, Sabtu (23/2), setelah petenis unggulan kedua asal Ceko itu menundukkan Viktoria Kuzmova dari Slovakia 6-4, 6-0 pada pertandingan perempat final yang berat sebelah.

Kvitova, yang menjadi juara di Dubai pada 2013 dan runner-up di Australia Terbuka tahun ini, melontarkan 21 winner dan memenangi 74 persen poin dari servis pertamanya dan melakukan 12 kesalahan sendiri ketika ia mendominasi sejak awal hingga akhir pertandingan.
 
“Saya tidak memberi (Kuzmova) kesempatan untuk melakukan permainannya, mungkin membalikkan pertandingan dengan caranya,” kata Kvitova setelah meraih kemenangan.

“(Hsieh is) adalah lawan yang tangguh dan cerdik. Saya melawannya di Sydney dalam pertandingan yang sangat sulit. Mungkin ada beberapa reli besok, dan saya perlu siap untuk setiap pukulan yang akan ia bawa ke dalam pertandingan.”

Pada bagian lain, petenis bukan unggulan asal Swiss Belinda Bencic menyisihkan petenis nomor dua dunia Simona Halep 4-6, 6-4, 6-2 pada perempat final lainnya.

Bencic, peringkat 45 dunia, mematahkan servis Halep tujuh kali dalam pertandingan Kamis sebelum meraih kemenangan pada match point ketiganya ketika lawannya yang berasal dari Romania itu kelelahan.

Petenis berusia 21 tahun itu selanjutnya akan bertemu juara bertahan Elina Svitolina pada semifinal lainnya setelah Svitolina mengalahkan Carla Suarez Navarro dari Spanyol 6-2, 6-3 pada pertandingan yang digelar terakhir pada hari yang sama.

Baca juga: Kvitova, Halep ke perempat final Dubai, Kerber tersingkir

Baca juga: Osaka kalah di debut sebagai petenis nomor satu dunia

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar