Dengan terakreditasi secara internasional ini, MM FEB UI masuk pada posisi 2 persen sekolah bisnis dunia yang meraih akreditasi tersebut
Depok, (ANTARA News) - Program Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (MM FEB UI) menjadi program studi MM pertama di Indonesia yang berhasil terakreditasi Association of MBAs (AMBA).

"Dengan terakreditasi secara internasional ini, MM FEB UI masuk pada posisi 2 persen sekolah bisnis dunia yang meraih akreditasi tersebut," kata Kepala Humas dan Keterbukaan dan Informasi Publik (KIP) UI Rifelly Dewi Astuti di kampus UI Depok, Kamis.

Menurut dia, akreditasi AMBA diberikan berdasarkan hasil visitasi tim panel (Assessor) pada November 2018. AMBA mengapresiasi beberapa kekuatan utama dari MM FEB UI, diantaranya sejarah institusi FEB UI yang telah banyak berkontribusi secara global serta persebaran alumni MM FEB UI yang memegang posisi penting dalam dunia bisnis di Indonesia maupun global serta memiliki network alumni yang cukup baik.?

Selain itu, MM FEB UI tercatat cukup aktif dalam keterlibatan beberapa network, seperti GNAM dan faculty of members juga memiliki kualitas yang baik serta memiliki mahasiswa yang berintegritas baik karena melalui proses masuk seleksi yang ketat. Adapun akreditasi ini akan berlaku selama tiga tahun.

Felly berharap pencapaian ini dapat mendukung misi MM FEB UI untuk mencetak para pemimpin yang berdaya saing global serta memiliki tanggung jawab sosial yang baik bagi nusa bangsa.

AMBA sendiri merupakan penyelenggara program akreditasi prestisius bagi Sekolah Bisnis di dunia yang berkantor di Inggris.

Pernyataan Akreditasi internasional ini secara resmi diterima MM FEB UI pada 14 Februari 2019 yang disampaikan langsung oleh Director of Accreditation Association of AMBA Katherine O?Flynn. MM FEB UI sendiri telah memulai proses akreditasi AMBA sejak tahun 2016.

Association of MBAs (AMBA) adalah sebuah organisasi yang berfokus pada akreditasi dan keanggotaan MBA di dunia yang dibentuk pada 1967. AMBA merupakan sebuah organisasi yang berasal dari sekolah bisnis terkemuka di dunia yang terdiri dari Program MBA.?

AMBA bermula dari Inggris kemudian mewabah ke Eropa dan saat ini menjadi salah satu lembaga akreditasi internasional. Keanggotaan AMBA terbatas hanya pada lulusan MBA dari Universitas yang terakreditasi.

Baca juga: Tehnik Mesin dan Sipil UI Peroleh Akreditasi Internasional

Baca juga: UI gagas konferensi internasional pendidikan tinggi Vokasi

Baca juga: Dosen UI raih penghargaan internasional SWSA

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019