Jakarta (ANTARA News) - Vivo Indonesia mengonfirmasi mereka segera membawa ponsel berkamera pop-up V15, yang baru saja meluncur di India pada 20 Februari lalu ke Indonesia.

"Segera beredar di Indonesia," kata Manajer Humas Vivo Indonesia, Tyas Rarasmurti, saat acara di Jakarta, Jumat.

V15 akan menjadi ponsel kamera pop-up pertama Vivo di Indonesia karena NEX, yang meluncur pertengahan 2018, hingga saat ini tidak dipasarkan di sini. Kamera swafoto pop-up V15 Pro memakai rancangan yang mirip dengan NEX, berupa kamera kecil yang akan muncul jika mengaktifkan kamera depan.

Vivo Indonesia menyatakan kamera pop-p di V15 merupakan pengembangan dari NEX. Kamera beresolusi 32MP ini akan muncul secara otomatis ketika membuka aplikasi yang membutuhkan kamera depan, misalnya swafoto atau panggilan video.

Vivo memberikan susunan tiga kamera secara vertikal untuk kamera belakang, berupa kamera utama 12 MP, lensa wide 8MP dan lensa depth 5MP.

Kamera depan maupun belakang Vivo V15 dilengkapi dengan kecerdasan buatan, antara lain fitur body shaping untuk menyunting bentuk tubuh, fitur face beauty yang dapat mengatur kecerahan wajah serta fitur smart framing untuk memilih frame terbaik dari foto.

Vivo hadir dengan layar besar 6,53 inci, berkat kamera pop-up, sepenuhya bagian depan ponsel diisi oleh layar alias tanpa notch untuk kamera depan. Rasio bodi ke layar Vivo V15 mencapai 90,5:9.

Vivo  V15 akan hadir dalam warna Royal Blue dan Glamour Red dengan gradasi warna di bagian belakang. 

Vivo V15 dipastikan akan hadir dengan RAM 6GB dan  kapasitas internal 64GB, namun, prosesor untuk ponsel ini masih dirahasiakan.

Belum diketahui kapan Vivo V15 akan meluncur di Indonesia dan berapa harga jualnya.


Baca juga: Vivo V15 Pro kamera pop-up rilis global 20 Februari

Baca juga: OPPO F11 Pro akan pakai kamera pop-up

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019