counter

Angin kencang dan hujan es terjang Sleman

Angin kencang dan hujan es terjang Sleman

hujan es (ANTARA FOTO/Muhammad Arif Prib)

Sleman (ANTARA News) - Angin kencang dan hujan butiran es menerjang dua kecamatan di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat siang sekitar pukul 14.00 WIB hingga mengakibatkan sejumlah pohon tumbang dan beberapa rumah warga dan bangunan rusak.

"Hujan es disertai angin kencang menerjang dua kecamatan di bagian Utara Sleman, yakni di Kecamatan Turi dan Tempel," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sleman Makwan.

Menurut dia, di Kecamatan Turi terjadi di Dusun Jomboran Jalan Turi, satu ?pohon tumbang melintang di jalan, Gedung Olah Raga Donokerto Turi dinding roboh dan tower roboh.

"Kemudian di Dusun Randusongo Donokerto, Turi beberapa pohon tumbang dan di Gading, Donokerto Turi beberapa pohon tumbang dan atap rumah berterbangan," katanya.

Sementara di simpang empat Turi kabel Telkom putus, di barat perempatan Turi pohon tumbang menimpa kabel listrik.

"Kemudian di Dusun Sukodono Donokerto, Turi beberapa pohon tumbang melintang di jalan kampung," katanya.

Sedangkan di Kecamatan Tempel, angin kencang mengakibatkan pohon menimpa rumah di Donojayan, Merdikorejo.

"Kami mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan pada musim pancaroba ini karena potensi terjadinya angin kencang cukup besar," kata Makwan.

Berdasarkan catatan Antara, hujan es pernah penimpa dua kecamatan di Sleman yaitu Kecamatan Seyegan dan Kecamatan Mlati, pada Selasa (29/1) sore tahun 2019.

Baca juga: Hujan es turun di beberapa bagian Sleman

Pewarta: Victorianus Sat Pranyoto
Editor: Budi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar