counter

Bola Voli

Pertamina Energi berusaha pertahankan gelar dari PGN Popsivo

Pertamina Energi berusaha pertahankan gelar dari PGN Popsivo

Kiri ke kanan: Asisten manajer Popsivo Alit SA, Manajer Tim Putri BNI 46 Imam Agus Faisal, Manajer Bank BJB Pakuan Ayi Subarna, Manajer Pertamina Putri Widi Triyoso, Direktur Proliga Hanny S Surkatty, Asisten Manajer Bhayangkara Samator Hadi Sampurno, Asisten Manajer tim putra BNI 46 Sukandar, Ofisial Pertamina Energi Putra Sutrisno, dan Asisten Manajer Bank SumselBabel Brian Alfianto. (Tim Media Proliga)

Jakarta (ANTARA News) - Tim bola voli putri Jakarta Pertamina Energi akan berusaha mempertahankan gelar juara Proliga dari tim PGN Popsivo Polwan pada laga final di GOR Among Rogo, Yogyakarta, pada 23 Februari.

"Kami tidak akan melepas gelar juara ke tim lain. Kami akan berusaha mempertahankan gelar juara yang telah kami raih pada 2018," kata Manajer Tim Putri Pertamina Widi Triyoso dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Jumat.

Tim Pertamina telah menyapu bersih enam laga final four dan menjadi juara dengan menempati posisi puncak klasemen final four. Mereka juga mencatatkan tiga kali kemenangan dari empat pertemuan dengan Popsivo pada babak reguler dan final four 2019.

Sementara, tim Popsivo dengan manajer M. Ansori itu hanya meraih satu kemenangan yaitu pada laga putaran pertama atas tim Pertamina.

Asisten manajer Tim Jakarta PGN Popsivo Polwan, Alit SA mengatakan timnya akan berjuang pada laga final meskipun Amalia Fajrina dan kawan-kawan takluk di tangan Pertamina pada dua laga empat besar dan laga final four.

"Anak-anak sudah siap untuk menyabet kemenangan pada pertandingan final. Mereka akan bertarung hidup mati. Kami bertekad menjadi juara lagi pada tahun ini," ujar Alit.

Alit mengatakan anak-anak asuhan pelatih asal Thailand Chamnan Dokmai itu telah lama tidak meraih gelar juara Proliga. Mereka terakhir kali memetik gelar pada 2012-2013. 

Selain laga final tim putri Proliga pada 23 Februari, Proliga juga akan menggelar pertandingan final tim putra Jakarta BNI 46 menghadapi tim Surabaya Bhayangkara Samator.

Baca juga: Tim putri Jakarta Pertamina Energi lolos ke grand final

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar