counter

Piala AFF U-22

Susunan pemain Indonesia vs Kamboja, palang pintu pertahanan dirombak

Susunan pemain Indonesia vs Kamboja, palang pintu pertahanan dirombak

Para pemain dan staf pelatih tim nasional Indonesia U-22 berdoa bersama menutup sesi latihan di Lapangan Western University, Phnom Penh, Kamboja, Kamis (21/2/2019), jelang laga pamungkas penyisihan Grup B melawan tuan rumah Kamboja pada Jumat (22/2/2019). (ANTARA/Gilang Galiartha)

Phnom Penh (ANTARA News) - Pelatih Tim Nasional Indonesia U-22 Indra Sjafri memutuskan untuk merombak palang pintu pertahanan dalam laga pamungkas penyisihan Grup B Piala AFF U-22 melawan tuan rumah Kamboja di Stadion Nasional, Phnom Penh, Jumat petang.

Setelah selalu menurunkan duet kapten Andy Setyo Nugroho dan Rachmat Irianto di dua laga pertama, Indra kini memberi kepercayaan kepada Nurhidayat Haji Haris dan Bagas Adi Nugroho bertandem mengawal Awan Setho yang kembali berada di bawah mistar gawang usai dibangkucadangkan dalam laga melawan Malaysia.

Penampil terbaik Indonesia di turnamen sejauh ini, Asnawi Mangkualam Bahar tetap mengisi posisi bek kanan bersama pasangan duetnya Firza Andika yang juga mendampinginya dalam laga melawan Malaysia lalu.

Perubahan dilakukan Indra di lini tengah dengan memasukkan Sani Rizki Fauzi untuk mendampingi Gian Zola di lini serang kedua Indonesia.

Dua pencetak gol bagi Indonesia saat menghadapi Malaysia, Marinus Wanewar dan Witan Sulaiman, kini sama-sama dipercaya untuk turun sejak awal melawan Kamboja. Kehadiran Marinus dan Witan menjadi sinyal menggembirakan, mengingat di laga sebelumnya Marinus ditarik keluar karena kram, sedangkan Witan hanya bermain di babak kedua saja.

Sementara itu di kubu tuan rumah Pelatih Timnas Kamboja U-22 Felix Agustin Dalmas lagi-lagi melakukan perombakan rotasi dalam jumlah banyak.

Dalmas hanya mempertahankan enam pemain yang sebelumnya tampil saat membungkam Myanmar 2-0 di laga sebelumnya.

Bahkan sektor penjaga gawang pun dirombak oleh Dalmas yang kini memberikan kesempatan Keo Soksela untuk bermain sejak awal.

Dalmas juga merotasi kembali lagi menurunkan lima pemain bertahan melawan Indonesia, sebagaimana ia lakukan ketika menghadapi Malaysia.

Salah satu pencetak gol kemenangan melawan Myanmar, Sin Sophanat, tetap dipercaya untuk tampil sejak awal laga menghadapi Indonesia dalam pertandingan yang sebetulnya tak mempengaruhi nasib tuan rumah tersebut.

Indonesia wajib membungkam Kamboja di hadapannya publiknya sendiri jika ingin mencapai babak semifinal tanpa terpengaruh hasil pertandingan lain antara Malaysia kontra Myanmar yang berlangsung bersamaan di Stadion RSN, sekira 30 menit perjalanan dari Stadion Nasional.

Hasil imbang ataupun kalah bisa saja memberi kesempatan Garuda Muda lolos dengan catatan di laga lain tak ada pemenang, itu pun masih akan diikuti hitung-hitungan rumit jika Indonesia kalah.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Indonesia: Awan Setho Raharjo; Asnawi Mangkualam Bahar, Nurhidayat Haji Harris, Bagas Adi Nugroho, Firza Andika; Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah; Sani Rizki Fauzi, Gian Zola Nasrullah Nugraha; Osvaldo Ardiles Haay, Marinus Wanewar, Witan Sulaiman
Pelatih: Indra Sjafri

Kamboja: Keo Soksela; Seut Baraing, Chheng Meng, Ouk Sovann, Chhong Bunnath, Sin Sophanat; Orn Chanpolin, Teath Kim Heng, Tes Sambath; Sin Kakada, Sleng Chanthea
Pelatih: Felix Agustin Dalmas

Baca juga: Pratinjau Indonesia vs Kamboja, saatnya tagih kemenangan perdana Indra Sjafri di Timnas U-22

Baca juga: Sama-sama menentukan, dua laga pamungkas Grup B digelar bersamaan

Baca juga: Timnas U-22 benahi pertahanan jelang kontra Kamboja

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden berikan Timnas U-22 tambahan bonus Rp200 juta

Komentar