counter

Piala AFC

PSM Makassar fokus pelajari kekuatan-kelemahan Home United

PSM Makassar fokus pelajari kekuatan-kelemahan Home United

Pesepakbola PSM Makassar Marc Anthony Klok (kiri) berebut bola dengan pesepakbola Perseru Serui Ronaldo Mesido (kanan). (ANTARA FOTO/YUSRAN UCCANG)

Makassar (ANTARA News)- Kesebelasan PSM Makassar fokus mempelajari kekuatan dan kelemahan tim Home United yang bakal menjadi lawan pertamanya pada Piala AFC 2019 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Rabu (27/2).

Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic di Makassar, Jumat, mengatakan pada dasarnya sudah memahami seperti apa permainan calon lawannya tersebut.

"Setelah memastikan lolos (Piala Indonesia), kami bisa fokus Piala AFC melawan Home United. Saya sudah punya gambaran (permainan lawan)," katanya.

Ia menjelaskan, setelah mempelajari kekuatan dan kelemahan Home United, tim pelatih selanjutnya mencoba meramu strategi yang tepat untuk bisa meraih hasil maksimal di kandang lawan.

Sebagai pelatih, Darije Kalezic juga memandang positif pertandingan nanti sehingga memilih fokus demi meraih hasil maksimal.

"Kita akan fokus juga dengan kekuatan pemain yang ada. Dan kita akan pergi ke sana dgn tujuan untuk memberikan hasil yang baik," ujarnya.

"Kalau dibilang mengenal (permainan lawan), saya memang tidak terlalu mengetahui banyak. Namun kita juga perlu mempersiapkan mental (selain strategi)," katanya menegaskan.
Baca juga: Darije Kalezic pelatih baru PSM Makassar
Baca juga: PSM lepas dua pemainnya ke timnas senior

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

PSSI ingin juara piala Indonesia berlaga di AFC Cup

Komentar