Jakarta (ANTARA News) - Kisah populer remaja "Dilan" kaya Pidi Baiq kini diangkat menjadi game yang bisa dimainkan di platform Android, dikembangkan oleh Agate dengan CIAYO Games.

Game ini dapat dimainkan melalui aplikasi platform CIAYO Stories, diangkat dari cerita novel "Dilan: Dia Adalah Dilanku 1990" dan "Dilan: Dia Adalah Dilanku 1991".

Kolaborasi Agate, CIAYO dan Pidi Baiq mencakup pengembangan mesin, konten hingga ke jalinan cerita.

Pemain akan berperan menjadi Milea dan menentukan alur cerita dalam permainan ini. Pemain juga dapat menentukan jalinan peristiwa yang terjadi antara Dilan dengan Milea, seperti dijelaskan Agate dalam keterangan resmi, Jumat.

Baca juga: Hanin Dhiya isi lagu original soundtrack film Dilan 1991

Game Dilan juga memiliki fitur "dress up", pemain bisa mendandani Milea sesuai dengan interpretasi pemain. Pengembang juga membuat fitur ilustrasi istimewa yang dapat dikoleksi setelah mencapai beberapa adegan.

Ada juga poin afeksi yang akan bertambah jika pilihan-pilihan cerita mendapatkan reaksi dari Dilan. Ilustrasi tersebut secara otomatis akan masuk ke album.

Game Dilan akan dirilis pada 24 Februari, berisi lima episode dari "Dilan 1990" dan 10 cerita dari "Dilan 1991", bertepatan dengan peluncuran film "Dilan 1991".

Baca juga: Tiket gala premier "Dilan 1991" di Bandung ludes terjual

Baca juga: Komentar Iqbaal Ramadhan soal fans garis keras

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019