Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan pakaian olahraga Puma meluncurkan koleksi terbarunya dengan menggandeng merek otomotif Porsche, memanfaatkan merek mewah perusahaan mobil asal Jerman itu guna menggaet konsumen kelas atas.

Puma yang menggantikan Adidas sebagai mitra Porsche, telah mempresentasikan sepatu dan pakaian pertamanya pada sebuah acara klub malam di Berlin pada hari Kamis (21/2) waktu setempat. Produk itu akan mulai dijual pada 1 Maret mendatang.

Porsche Desain berharap Puma dapat menarik konsumen yang lebih muda, sementara merek pakaian olahraga itu mengharapkan dapat menarik pelanggan kaya dengan permintaan yang kuat di China dan Jepang.

"Ini adalah upaya bersama untuk memperkuat kedua merek dalam jangka panjang," kata Chief Executive Puma Bjorn Gulden, dikutip dari Reuters, Jumat.

"Kami dapat melakukan hal-hal yang lebih inovatif karena pelanggan siap membayarnya di sektor kami, Anda selalu berada di bawah tekanan harga," katanya.

Kesepakatan itu datang karena banyak label mewah dan premium seperti Hugo Boss dan  Gucci berusaha memanfaatkan tren "athleisure" dengan meluncurkan sepatu mahal.

Sepatu dalam koleksi Puma-Porsche akan dijual hingga 283 dolar Ameika Serikat (AS) atau setara dengan Rp3,9 juta. Sedangkan jaket bisa seharga Rp7 juta dan bisa didapatkan di 150 toko Porsche Desain seluruh dunia dan online.

"Kami memiliki nilai-nilai umum dalam hal orientasi dan inovasi desain kami," kata kepala Desain Porsche Jan Becker.

Baca juga: Porsche kemungkinan akan menaikkan harga kendaraannya di Inggris

Baca juga: VW infokan kekeliruan data emisi

Baca juga: Porsche Macan versi baru debut di Singapore Motorshow 2019
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019