Jakarta (ANTARA News) - Pada awal tahun ini, All New Honda Brio Satya dan All New Honda Brio RS menjadi penyokong penjualan tertinggi bagi Honda dengan memimpin penjualan di segmennya masing-masing pada Januari 2019.

All New Honda Brio Satya mencatat penjualan sebanyak 4.798 unit dan menguasai sebanyak 28 persen pangsa pasar di segmen Low Cost Green Car (LCGC) Januari 2019. Sementara saudaranya, All New Honda Brio RS terjual 1.699 unit untuk memimpin pasar City Car dengan pangsa pasar hingga 87 persen.

Marketing & After Sales Service Director, Jonfis Fandy mengatakan Secara total, kedua model tersebut memberikan kontribusi besar hingga 65 persen dari keseluruhan penjualan mobil Honda di Januari 2019, yang tercatat sebanyak 10.064 unit.

"Penjualan Honda di segmen LCGC & City Car telah memberikan kontribusi yang signifikan dengan hadirnya generasi terbaru All New Honda Brio. Penjualan Honda di bulan-bulan berikutnya tentunya juga akan didukung penyegaran model yang kami lakukan di awal tahun ini, terutama dari New Honda Mobilio dan New Honda Civic yang baru saja kami luncurkan," katanya dalam keteranagn tertulis dari Honda yang diterima Antara, Jumat.

Baca juga: Honda beri penyegaran pada Mobilio

Tidak hanya Honda Brio, kontribusi juga datang dari kendaraan lainnya seperti Honda Jazz yang mencatat penjualan sebanyak 1.423 unit, New Honda HR-V 1.5L sebanyak 1.171 unit dan New Honda HR-V 1.8L sebanyak 357 unit.

Kemudian, All New Honda CR-V terjual sebanyak 376 unit, dilanjutkan Honda BR-V sebanyak 166 unit, Honda Civic Hatchback sebanyak 27 unit dan Honda City sebanyak 15 unit.

Sementara itu, Honda Mobilio terjual sebanyak 32 unit di bulan Januari seiring dengan berakhirnya produksi model sebelumnya, dan diluncurkannya model terbaru New Honda Mobilio pada 21 Februari lalu di Jakarta.

Baca juga: Honda Civic terbaru mengaspal, begini tampilannya
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019