Jakarta (ANTARA News) - Kereta Rel Listrik (KRL) KA 1176 lintas Jakarta Kota ke arah Bogor yang mengalami gangguan operasional pada Jumat petang telah dievakuasi dan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) sedang mengurai antrean KRL yang terdampak akibat gangguan tersebut.

"Proses evakuasi KA 1176 yang mengalami kendala operasional di Stasiun Lenteng Agung telah selesai dilakukan pada pukul 20.50 WIB," kata Wakil Presiden Bidang Komunikasi Perusahaan PT KRL Commuter Indonesia (KCI) Eva Chairunisa saat dihubungi di Jakarta, Jumat.

Sejumlah kereta arah Bogor, Jawa Barat, yang sejak Jumat petang tertahan akibat gangguan KA 1176 kini mulai bergerak. Namun proses penguraian antrean KRL masih terus dilakukan untuk mengurangi dampak kepadatan penumpang di beberapa stasiun KRL untuk rute arah Bogor.

"Saat ini sejumlah KRL lintas Jakarta Kota/Jatinegara-Bogor yang sempat tertahan sudah mulai dapat dijalankan kembali. PT KCI memohon maaf atas kondisi tersebut. Proses mengurai antrean di lintas terus dilakukan untuk menormalkan kembali operasional KRL," ujar Eva.

KA 1176 yang mengalami gangguan di Stasiun Lenteng Agung telah dievakuasi ke depo Depok, Jawa Barat, untuk proses perbaikan dan pemeriksaan terkait penyebab gangguan operasional tersebut.

Sejak Jumat petang ini, terjadi kepadatan penumpang di beberapa stasiun untuk rute menuju arah Bogor. Hal tersebut disebabkan KRL arah Bogor tidak dapat berjalan karena KA 1176 yang terganggu secara operasional di Stasiun Lenteng Agung.

Kejadian tersebut dikeluhkan masyarakat dan viral di berbagai lini media massa. PT. KCI memohon maaf atas kejadian tersebut. 
Baca juga: KCI luncurkan Kartu Multi Trip spesial Imlek
Baca juga: KRL Jakarta-Bogor sempat terganggu karena truk anjlok di Citayam
Baca juga: KCI batalkan rencana KRL Premium

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019