Jakarta (ANTARA News) - Gelandang Frenkie de Jong menyebut bahwa masa depan kariernya di dunia sepak bola berada bersama dengan Barcelona.

Ia bahkan menyebut bahwa Barcelona merupakan "tim impiannya" semasa ia masih membela Ajax Amsterdam.

Blaugrana mendapatkan Frenkie de Jong dengan mahar sebanyak 86 juta euro dari klub papan atas Liga Belanda itu pada musim panas ini.

"Ini tentu saat yang membanggakan dan penuh tantangan. Saya membuat keputusan ini bersama dengan keluarga saya," kata De jong kepada laman Barcelona.

"Barcelona dan Ajax mengandalkan prinsip yang sama. Kedua klub ingin tampil dengan gaya sepak bola yang apik, yang mengandalkan penguasaan bola. Saya beranggapan bahwa kedua tim punya gaya yang sama. Jika saya memilih Barcelona, maka itu artinya saya bertekad tampil bersungguh-sungguh."

"Presiden (Josep Maria) Bartomeu telah mengatakan banyak hal mengenai Barca, dan sejumlah keuntungan jika memperkuat klub itu. Dengan begitu, saya senantiasa termotivasi ingin menjadi pemain Barca."

"Saya ingin membela Barca sejak saya masih kecil, saya suka dengan para pemainnya, saya suka dengan gaya permainannya. Barca merupakan tim impian saya," kata De Jong. 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019