Senang sekali, tidak menyangka bisa mencetak dua gol
Phnom Penh (ANTARA News) - Bintang kemenangan tim nasional Indonesia U-22 atas Kamboja, Marinus Wanewar, mengaku senang atas torehannya mencetak dwigol penentu skor 2-0 dalam laga pamungkas Piala AFF U-22 di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Jumat malam.

Dwigol tersebut mengantarkan Indonesia menempati peringkat kedua klasemen akhir Grup B dan melenggang ke semifinal, di mana Marinus berharap ia dan rekan-rekannya bisa lebih siap.

"Senang sekali, tidak menyangka bisa mencetak dua gol," kata Marinus selepas laga.

"Semoga kami lebih siap lagi di semifinal," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Bungkam tuan rumah 2-0, Indonesia melenggang ke semifinal

Witan Sulaiman yang melepaskan assist untuk gol pertama Marinus pada menit ke-19 mengaku bahwa ia dan penyerang Bhayangkara FC itu mulai padu dan saling mengerti permainan satu sama lain.

"Karena kita sudah TC (pemusatan latihan) selama sebulan, makin lama makin kenal," kata Witan.

"Lagian juga kita berdua sering bercanda terus," ujar atlet gemblengan SKO Ragunan tersebut.

Kepaduan Witan dan Marinus di lini depan tentu diharapkan bisa kembali muncul ketika Indonesia menghadapi Vietnam di babak semifinal pada Minggu (24/2) nanti.

Baca juga: Hasil dan klasemen akhir Grup B, Indonesia dampingi Kamboja ke semifinal

Selain itu, sumbangsih Osvaldo Ardiles Haay --yang kerap diinstruksikan Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri untuk bertukar sisi sayap di tengah permainan-- juga diharapkan kian signifikan, mengingat saat ini ia baru mencatatkan satu assist.

Osvaldo beberapa kali memperoleh kesempatan di tiga pertandingan Indonesia, termasuk satu upayanya yang menembus jantung pertahanan Kamboja usai menerima umpan terobosan dari Gian Zola Nasrulloh Nugraha yang hanya berakhir dengan sapuan dari lawan.

Baca juga: Bungkam Kamboja, pelatih sebut performa Timnas U-22 belum maksimal

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019