Waspadai potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada malam dan dini hari
Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai hujan lebat disertai petir yang berpotensi terjadi di seluruh wilayah DKI Jakarta pada Sabtu malam.

"Waspadai potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada malam dan dini hari," tulis peryataan BMKG mengenai peringatan dini di Jakarta, Sabtu.

Pada Sabtu pagi, menurut BMKG, hujan hanya akan terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, sementara cuaca wilayah lainnya berawan. Kemudian hujan meluas ke wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara.

Pada Sabtu malam, BMKG memperkirakan Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan diguyur hujan disertai petir. Kondisi hujan itu akan berlanjut hingga Minggu dini hari namun intensitasnya menurun menjadi sedang di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Tempratur cuaca di wilayah DKI Jakarta pada Sabtu ini diperkirakan di rentang 23-33 derajat celcius.***3***

Baca juga: Hujan lebat masih berpotensi terjadi tiga hari ke depan
 

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019