Jakarta (ANTARA News) - Arsenal akan menawarkan posisi direktur teknis kepada direktur olahraga Roma, Monchi. Pria berpaspor Spanyol itu memiliki klausul rilis dalam kontraknya sebesar satu juta poundsterling (sekitar Rp18,2 miliar). Klausul itu bukanlah masalah besar bagi The Gunners, yang pada Jumat dipastikan melawan Rennes pada 16 besar Liga Europa.

Sejumlah narasumber mengklaim Monchi akan menghabiskan kontraknya selama dua tahun di Italia sebelum pindah ke Inggris, negara yang menjadi tujuannya untuk berkarier.

Sportsmail yang dilansir Daily Mail pada Sabtu (23/2) mengungkapkan pada bulan ini bahwa Monchi, yang pernah bekerja bersama pelatih Arsenal Unai Emery saat masih di Sevilla, adalah target utama setelah upaya klub Inggris gagal mendatangkan Marc Overmars dari Ajax. 

Roma mengungkapkan sudah mengidentifikasi pengganti Monchi. Kemampuannya untuk menemukan pemain berbakat sejak dini termasuk Ivan Rakitic, Dani Alves dan Seydou Keita, adalah alasan besar Arsenal ingin mendatangkannya mengingat anggaran yang ketat di klub. 

Bila Monchi pindah ke Arsenal, ia akan memiliki dana 45 juta poundsterling (sekitar Rp823,2 miliar) untuk transfer musim panas ini.

Arsenal akan menghadapi Southampton di Emirates Stadium dalam lanjutan Liga Premier Inggris pada Minggu.

Klub London tersebut saat ini di urutan kelima klasemen liga Inggris dan terpaut satu poin dari peringkat empat, Manchester United.

Baca juga: Arsenal dan Chelsea lolos ke 16 besar Liga Europa

Baca juga: Ingin benahi tim, Arsenal segera tunjuk direktur baru

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019