Pemkab Pasaman Barat bersiap kedatangan ribuan hadirin tausiyah UAS

Pemkab Pasaman Barat bersiap kedatangan ribuan hadirin tausiyah UAS

Ustadz Abdul Somad. (istimewa)

Simpang Empat, Sumbar (ANTARA News) - Sebanyak 15 ribu orang diperkirakan akan menghadiri tausiyah Ustadz Abdul Somad (UAS) di halaman kantor Bupati Pasaman Barat, Sumatera Barat, Senin subuh (4/3).

"Diprediksi jemaah yang hadir mencapai 15 ribu orang. Mereka banyak yang akan datang pada Minggu (3/3) malam," kata Sekretaris Daerah Pasaman Barat, Yudesri di Simpang Empat, Sabtu.

Karena itu Pemkab Pasaman Barat akan menyediakan tempat singgah sementara bagi jemaah yang akan mengikuti tausiyah UAS tersebut.

Ia menambahkan animo masyarakat menyambut kedatangan UAS sangat tinggi. Tidak saja dari Pasaman Barat, namun diprediksi juga akan berdatangan dari kabupaten tetangga seperti Kabupaten Agam dan Pariaman.

"Karena acara tausiyah UAS setelah sholat shubuh, maka diprediksi masyarakat yang jauh dari Simpang Empat akan berdatangan pada Minggu (3/3) malamnya. Tentu harus kita layani dan fasilitasi persinggahan sementara," ujarnya.

Menurutnya akan ada beberapa tempat yang disiapkan. Lokasi itu akan dijadikan tempat istirahat dan lokasi parkir.

"Lokasi yang disiapkan seperti Masjid Agung Pasaman Barat, Mushola Polres, Mushola Yarsi, Mushola kantor bupati, SD IT Cahaya Mekkah dan lokasi lainnya dekat kantor bupati," jelasnya.

Pihaknya juga menyiapkan bekal makanan ringan untuk jemaah yang berdatangan pada Minggu malam, sehingga masyarakat merasa terlayani oleh pemerintah.

"Untuk menyediakan makanan akan dipimpin oleh Ketua TP PKK Pasaman Barat, Yunisra Syahiran dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD)," ujarnya.

Sementara itu, Yunisra Syahiran akan berkoordinasi dengan Kepala OPD serta pihak ketiga untuk menyediakan makanan ringan tersebut.

"Kita akan membicarakan kembali tentang makanan ringan ini. Apakah kita akan sediakan lontong atau ubi rebus," kataya.

Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat ikut meramaikan tausiyah UAS ini.

Baca juga: Peneliti berikan alasan Ustad Abdul Somad disukai masyarakat
Baca juga: Ustadz Somad minta didoakan jadi ustadz saja

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar