Sevilla, Spanyol  (ANTARA News) - Lionel Messi membuat hat-trick ke-50 sepanjang karirnya untuk membawa Barcelona menang 4-2 atas tuan rumah Sevilla dalam laga lanjutan La Liga, Sabtu.

Sevilla, yang baru mengantongi satu kemenangan di liga setelah awal tahun, unggul terlebih dahulu lewat gol pemain sayap veteran mereka Jesus Navas, namun tak lama Messi menyamakan kedudukan. Sevilla  memanfaatkan kelengahan lini belakang Barca untuk kembali unggul lewat gol Gabriel Mercado menjelang turun minum.

Pelatih Barca Ernesto Valverde membuat dua pergantian pemain serang di awal babak kedua dengan memasukkan Ousmane Dembele dan Sergi Roberto. Perubahan strateginya berhasil ketika Dembele pemain sayap asal Prancis itu memberi umpan ke Messi yang berada di dalam kotak penalti yang melakukan finis cantik di pojok atas gawang.

Setelah gol keduanya, Messi membuat gol ketiga pada menit ke-85 untuk membawa Barca unggul dengan memanfaatkan kelemahan lini belakang Sevilla dalam melakukan clearance bola sehingga striker Argentina itu dengan mudah melesakkan bola ke gawang Tomas Vaclik.

Luis Suarez menambah keunggulan Barca menjadi dua gol di perpanjangan waktu, melakuan chipping bola umpan terobos Messi melewati Vaclik. Dengan kemenangan itu Barca memimpin di puncak dengan 57 poin setelah 25 pertandingan, diikuti oleh Atletico Madrid di peringkat dua dengan 47 poin. Atletico bisa memperkecil jarak poin jika mereka mampu menghindari kekalahan ketika menjamu Villareal pada Minggu.

Sevilla turun ke peringkat lima di bawah Getafe setelah sebelumnya mengalami kekalahan 0-3 ketika bertemu Villareal pekan lalu.

Sevilla sering juga menjadi korban keganasan Messi. Tahun lalu Messi yang turun dari bangku cadangan mencetak gol dalam waktu dua menit untuk membuat pertandingan berakhir seri 2-2.

Dengan hasil pertandingan kali ini, Messi telah mencetak 36 gol dari 37 pertandingan melawan tim Andalusia itu. Hat-trick tersebut merupakan yang ke-44 bagi Messi untuk Barca, yang terdiri dari 32 kali di La Liga, delapan di Liga Champions, tiga di Piala Raja, dan satu di Piala Super Spanyol. Selain itu dia juga mencetak enam hat-trick ketika membela tim nasional  Argentina.
(Uu.A059/


 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2019