Bandung (ANTARA News) - Di luar pekerjaannya sebagai Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil ternyata memiliki hobi menonton film. Bahkan saat senggang, dia mengaku suka melakukan movie marathon.

"Saya sebenarnya ada beberapa dimensi di luar pejabat, saya ini pecinta film. Kadang-kadang kalau ada waktu, saya movie marathon. Tidak pernah tidak ke bioskop untuk menonton film," ujar Ridwan saat menyambut para pemain film "Dilan 1991" di Bandung, Minggu.

Menurut Ridwan, menyaksikan film "Dilan 1991" seperti melihat dirinya sendiri pada era 1990an. Apalagi jika melihat genk motornya.

"Waktu Dilan ini zaman saya sebenarnya. Masih pacarannya di tempat umum, tanpa helm. Tapi luar biasa disukai sama anak-anak muda. Pencapaiannya luar biasa ya," kata Ridwan.

Ridwan sendiri ikut bermain dalam film "Dilan 1990 & 1991". Dia mengatakan tertarik terlibat karena film tersebut berhubungan dengan kota Bandung.

"Saya kalau diajak main film harus ada dua syarat. Satu, harus ada unsur Bandung Juara. Kedua, enggak boleh dibayar, karena saya ini pejabat publik," jelasnya.

Baca juga: Ridwan Kamil dan Menpar resmikan "Sudut Dilan"

Baca juga: "Sudut Film Dilan" di Taman Saparua Bandung

Baca juga: Syuting "Dilan 1991", Ira Wibowo Jakarta-Bandung PP tiap hari


Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2019