Setelah pensiun, hal yang pertama dilakukan mau jalan-jalan dulu sama mama
Bandung (ANTARA News) - Mantan atlet nasional bulu tangkis di nomor ganda campuran Debby Susanto mengatakan ingin melakukan liburan bersama orang tuanya setelah pensiun sebagai pemain bulu tangkis.
   
"Setelah pensiun, hal yang pertama dilakukan mau jalan-jalan dulu sama mama," tutur Debby dalam acara "Debby Susanto's Farewell Event" di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung, Minggu.
   
Pemain yang sudah berkiprah di bulu tangkis lebih dari 16 tahun ini mengaku akan memanfaatkan waktu luangnya dengan melakukan hal-hal positif dengan keluarga, mengingat kesempatan tersebut sulit dilakukan saat ia masih aktif menjadi atlet.
   
Debby memutuskan untuk pensiun saat mengikuti ajang Indonesia Masters 2019 di bulan Januari dan sekaligus menjadi event terakhir yang ia ikuti.
   
Saat ditanya apakah berminat untuk menjadi pelatih bulu tangkis, pemain kelahiran Palembang tahun 1989 ini mengaku belum bisa memastikan hal tersebut.
   
"Kalau sekarang jujur, belum terpikir ingin menjadi pelatih. Semisal ke depan kalau memang ada jalan dan kesempatan ya akan dijalani, tapi kalau sekarang sih belum ada," katanya menjelaskan.
   
Dalam agenda perpisahan yang dimulai sebelum pertandingan final tim putra Djarum Superliga Badminton 2019 ini, Debby juga tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada sejumlah pihak yang sudah mendukung kesuksesannya hingga sekarang.
   
Selama kiprahnya sebagai atlet bulu tangkis nasional, prestasi yang pernah diraih Debby antara lain:
1. Juara Chinese Taipei Open Grand Prix 2012
2. Medali emas SEA Games 2013
3. Medali emas SEA Games 2015
4. Juara India Grand Prix 2015
5. Juara All England Superseries Premier 2016
6. Juara Korea Open Superseries 2017

Baca juga: Debby akui kecewa kalah di Istora pada penghujung karirnya

Baca juga: Ricky/Debby akhiri permainan sebagai pasangan di Paris

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019