counter

Tenis

Evans hadapi Albot di final Delray Beach

Evans hadapi Albot di final Delray Beach

Petenis Inggris Dan Evans (REUTERS/Edgar Su)

Jakarta (ANTARA News) - Petenis Inggris Dan Evans akan menghadapi Radu Albot dari Moldova pada final turnamen tenis Delray Beach Terbuka di Florida, AS, Minggu, setelah keduanya unggul pada babak empat besar.

Evans mencapai final kedua dalam karirnya setelah membukukan kemenangan 3-6, 6-2, 6-3 atas unggulan kedua John Isner, Sabtu waktu setempat.

Sementara Albot akan memainkan final pertamanya setelah menyisihkan petenis Amerika Mackenzie McDonald 3-6, 6-0, 6-0 dalam waktu satu jam 30 menit.

Kurang dari satu tahun setelah kembali dari skorsing 12 bulan akibat kokain, Evans berhasil mencaai final melawan Albot setelah mengawali pertandingan semifinal dengan lamban.

Isner mengendalikan pada awal pertandingan, mematahkan servis Evans pada gim kedua dan memenangi set pertama tanpa menghadapi satu break point pun ketika servis kerasnya membuatnya bertahan dalam kondisi angin kencang di lapangan luar ruang tersebut.

Namun Evans bangkit, balas mematahkan servis Isner dua kali dengan cepat untuk merebut set kedua sebelum kembali melakukan break pada gim kedua set terakhir, terbantu oleh kesalahan kaki Isner.

Petenis Inggris itu hanya sedikit tegang saat ia melakukan servis sepanjang set ketiga, namun ia menyelesaikan dengan empat winner dari servis pertamanya untuk merebut gim terakhir tanpa balas.

"Saya kurang beruntung, tetapi saya mulai memperhatikan servisnya dengan cukup baik,” kata Evans kepada wartawan.

"Saya tidak mengatakan menebak, tetapi mengantisipasi, dan berhasil. Di hari lain, saya bisa kelihatan bodoh (menuju arah yang salah).

"Pengembalian saya sangat baik ketika raket saya menyentuh bola, dan itu lah tujuan saya, hanya mengembalikan bola,” katanya seperti dikutip Reuters.

Evans sebelumnya tampil di final Sydney International 2017, ketika ia kalah oleh Gilles Muller.

Sementara Albot, setelah kehilangan set pembuka, memperoleh momentum dari beberapa kesalahan sendiri yang dilakukan lawannya dan melaju untuk meraih kemenangan.

Albot mencapai semifinal dua ATP Tour di Metz September lalu dan di Montpellier awal bulan ini, namun kalah pada kedua kesempatan tersebut.

Kemenangan atas Evans pada final Minggu akan membuatnya menjadi petenis Moldova pertama yang memenangi gelar ATP Tour.

Baca juga: John Isner ke semifinal Delray Beach Terbuka

Penerjemah: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar