Sentul, Bogor (ANTARA News) - Pedangdut Via Vallen menutup rangkaian pidato kebangsaan calon Presiden Joko Widodo dalam acara Konvensi Rakyat bertema Optimis Indonesia Maju di International Convention Center, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu malam.

Pantauan Antara, usai pembacaan doa oleh Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma`ruf Amin, Via Vallen langsung naik panggung dan membawakan lagu Meraih Kemenangan yang disambut para pendukung pasangan Jokowi-Ma`ruf dengan goyang.

Selanjutnya pedangdut asal Sidoarjo, Jawa Timur, ini membawakan lagu Selow dan Ku Tak Bisa milik Band Slank.

Selain Via Vallen, beberapa artis ibu kota ikut meramaikan suasana pidato kebangsaan Jokowi ini sejak Minggu siang guna memberikan hiburan puluhan ribu orang dari sekitar Jabodetabek untuk memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma`ruf Amin.

Selain itu juga dinyanyikan sejumlah lagu wajib seperti Halo Halo Bandung, Garuda Pancasila, dan Dari Sabang Sampai Merauke, yang juga dikumandangkan oleh penyanyi Edo Kondologit untuk menambah semangat para pendukung.

Puluhan ribu pendukung pasangan calon nomor urut 01 dari beberapa daerah yang datang sejak Minggu siang ini memenuhi Gedung SICC sampai tidak bisa menampung, sehingga pihak panitia menyediakan tenda dan layar lebar agar para pendukung bisa mendengarkan pidato kebangsaan Jokowi.

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019