Jakarta (ANTARA News) - Pebalap LCR Honda Castrol Cal Crutchlow mengakhiri hari kedua tes pramusim di Sirkuti Losail, Qatar, Minggu, dengan finis di peringkat sembilan setelah mendapati hasil yang buruk pada hari pembuka.

Cruthlow tidak puas dengan hasil tes hari pertama dan dia sedang berusaha mencari pengaturan yang tepat serta adaptasi dengan motor RC213V 2019 yang ia kendarai karena melewatkan tes di Valencia dan Jerez di akhir 2018 karena saat itu sedang cedera.

"Hari pertama sangat tidak positif. Jujur, kami memiliki hari yang buruk kemarin dengan tidak mampu menemukan pengaturan yang tepat untuk motor dan saya tidak merasa enak dan nyaman. Sepertinya semua Honda kesulitan kemarin," kata Crutchlow seperti dikutip MotoGP.com pada Senin pagi.

Pebalap asal Inggris itu merampungkan hari kedua dengan total 35 lap dan waktu terbaik 1 menit 55,247 detik, atau selisih 0,654 dari pebalap tercepat hari itu Alex Rins.

"Hari ini sepertinya ada sedikit perbaikan, mungkin tidak banyak di garasi saya, tapi sepertinya Repsol Team telah memperbaiki paket mereka sedikit," kata Crutchlow.

Crutchlow akan turun dengan motor dan setingan yang serupa pada tes esok hari.

"Terus terang saya lebih senang hari ini daripada kemarin. Tapi kami masih banyak yang harus dibenahi."

Crutchlow mencoba sejumlah komponen yang berbeda untuk Honda dan menunggangi motor 2018 rekan satu timnya, Taakaki Nakagami, di hari kedua.

Cedera yang dialami Crutchlow pun tentunya mempengaruhi penampilannya di tes pramusim kali ini.

"Saya merasa ok, tak terlalu buruk.... Untuk jarak panjang kalian ingin melakukannya dalam kondisi sebaik mungkin, tapi saat ini kami mungkin dua detik lebih lambat dari kondisi terbaik yang memungkinkan," kata dia.

Baca juga: Rins bawa Suzuki tercepat pada hari kedua tes pramusim di Qatar
 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019