Mahershala Ali sabet aktor pendukung terbaik Oscar kali kedua

Mahershala Ali sabet aktor pendukung terbaik Oscar kali kedua

Aktor Mahershala Ali (Instagram.com/greenbookmovie)

Jakarta (ANTARA News) - Aktor Mahershala Ali kembali menyabet kategori aktor pendukung terbaik Oscar, kali ini untuk perannya sebagai pianis Dr. Don Shirley dalam film "Green Book". 

Ali mengungguli rekan sesama aktor untuk kategori yang sama yakni Adam Driver (BlacKklansman), Richard E. Grant (Can You Ever Forgive Me ?), Sam Elliott (A Star Is Born) dan Sam Rockwell (Vice). 

Dia sebelumnya memenangkan kategori yang sama dua tahun yang lalu, untuk "Moonlight Barry Jenkins". Ali mengikuti jejak Denzel Washington, menjadi aktor kulit hitam kedua yang memenangkan lebih dari satu Oscar untuk akting, seperti dilansir Hollywood Reporter, Minggu (24/2). 

Washington memenangkan aktor pendukung terbaik Oscar melalui film "Glory" pada tahun 1989 dan aktor terbaik Oscar untuk "Training Day" pada tahun 2001.

Dalam sambutannya, Ali pertama-tama berterima kasih kepada Dr. Shirley, istrinya, putrinya, pasangan mainnnya, Viggo lalu sutradara Peter Farrelly. Dia mendedikasikan kemenangannya kali ini untuk sang nenek. 

"Aku berterima kasih atas kepemimpinan dan bimbingan Anda dan juga memberi kami ruang. Aku sangat menghargai dan menyayangimu," kata dia. 

"Selalu, selalu mendorongku untuk berpikirlah secara positif dan aku tahu aku tidak akan berada di sini tanpa dia. Bahwa dia telah membuat saya mengatasi punuk setiap langkah," sambung dia merujuk pada sang nenek. 

Sebelumnya, Ali meraih penghargaan aktor pendukung di Golden Globe Awards, BAFTA Awards, SAG Awards, dan Critics 'Choice Awards.

Film "Green Book" mengumpulkan lima penghargaan Oscar secara keseluruhan yakni untuk film terbaik, aktor terbaik untuk Viggo Mortensen, skenario asli terbaik, pengeditan film terbaik dan aktor pendukung terbaik. 




Baca juga: "Green Book" sabet PGA Awards, digadang-gadang menang Oscar

Baca juga: Regina King aktris pendukung terbaik Oscar 2019, kalahkan Emma Stone

Baca juga: Isi goodie bag Oscar 2019

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar