counter

Cerita di balik "gaun kaca" Jennifer Lopez untuk Oscar

Cerita di balik "gaun kaca" Jennifer Lopez untuk Oscar

Busana dari rumah mode Tom Ford yang dikenakan oleh Jennifer Lopez di Oscar 2019 (HO/Instagram)

Jakarta (ANTARA News) - Red carpet Oscar menjadi tempat bagi para selebriti untuk memperlihatkan selera fashion mereka. Ada banyak mata yang menyaksikannya dan jika salah kostum, mereka akan dikritik habis-habisan.

Jennifer Lopez (JLo) adalah salah satu artis yang paling ditunggu di red carpet untuk berbagai penghargaan. Busana dari berbagai rumah mode pun pernah dia kenakan. Sedangkan untuk Oscar, dia memakai gaun bordir emas beraksen cermin-cermin dari Tom Ford.

Penata gaya JLo, Rob Zangardi dan Mariel Haenn mengatakan bahwa mereka telah mencari busana untuk kliennya sejak Desember 2018. Keduanya langsung mengirim pesan pada banyak desainer ternama.

"Ini sebelum daftar nominasi keluar atau salah satu nama presenter diumumkan. Kami memiliki hubungan langsung dengan banyak desainer seperti Zuhair Murad, Versace, Oscar dela Renta dan Elie Saab sehingga kami segera mengirim pesan pada mereka," ujar Zangardi, dilansir Hollywood Reporter, Senin.

Setelah ini, biasanya Zangardi dan Haenn mendapat pilihan sketsa koleksi couture yang akan datang dari sejumlah rumah mode. Kemudian, memilihkan beberapa yang menjadi favorit mereka kepada JLo.

Baca juga: Cadillac "curi panggung" kenalkan SUV di karpet merah Oscar 2019

Saat tanggal Oscar semakin dekat, Zangardi dan Haenn mulai mempersempit pilihan. Namun, hingga dua minggu sebelum hari H, mereka masih memiliki lima kandidat busana untuk dikenakan JLo.

"Kami tidak pernah benar-benar tahu apa yang akan kami kenakan sampai hari itu, sebab para desainer perlu memutuskan busana mana yang harus mereka simpan untuk fashion akhir musim dengan harapan Jen akan memakainya atau meminjamkanya pada orang lain," terang Zangardi.

Baca juga: Queen bawakan We Will Rock You" di Oscar 2019

Akhirnya Zangardi dan Haenn menemukan dua gaun, sebab JLo memiliki dua acara pada malam yang sama yakni Oscar dan Vanity Fair Party.

"Memiliki dua gaun bukanlah hal yang aneh. Sebab selalu ada peluang untuk merusak ritsleting atau munculnya drama lain," jelas Zangardi.

Akhirnya, JLo memutuskan untuk memakai gaun dengan bordir emas, beraksen cermin-cermin dan berlengan panjang dari Tom Ford untuk Oscar.

"Kami pikir dia terlihat seperti versi modern dari patung Oscar. Dengan seseorang seperti Jennifer, biasanya desainer ingin merancang sesuatu yang khusus untuk acara ini. Kali ini kami senang memilih dari karya-karya couture ini karena Anda bisa melihat bahwa para desainer benar-benar menaruh hati dan jiwa mereka ke dalam karya-karya ini. Sungguh menakjubkan," ujar Zangardi.

Zangardi dan Haenn kemudian memadukan gaun tersebut dengan sepatu dari Jimmy Choo, cincin dan anting-anting dari Niwaka dan Clutch dari Tyler Ellis.

Baca juga: "Green Book" film terbaik Oscar 2019

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Oscar Motuloh penerima gelar Empu Ageng pertama di bidang fotografi

Komentar