Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan menerima surat untuk nama - nama Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta  dengan tanda tangan sebanyak orang dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra.
   
"Mereka memang berencana menyerahkan suratnya tapi surat itu ketika diserahkan harus ditandatangani dengan  delapan tanda tangan, yakni sebanyak dua di tiap jenjang DPW wilayah Jakarta (untuk) PKS, di dua wilayah Jakarta (untuk) Gerindra," kata Anies di Jakarta Pusat, Senin.
   
Dia mendengar dari media, bahwa dari PKS dan Gerindra akan mengantarkan surat kepadanya pada hari Senin (25/2), namun Anies belum mendaparkan kabar langsung.
   
"Teman - teman dari PKS dan Gerindra belum mengabari langsung tapi pekan lalu hari Senin kita sudah ketemu dan mereka memang berencana menyerahkan suratnya tetapi sebelumnya harus ditandatangani delapan tertanda tangan," kata Gubernur.
   
Menurutnya, PKS dan Gerindra pasti menyerahkan sesudah tandatangan terkumpul. Anies mengatakan sepengetahuannya  sampai hari Jumat ada empat tandatangan di level DKI.
   
"Nah kita tunggu saja kalau memang delapan (tanda tangan) sudah lengkap tentu mereka akan antarkan dan surat pengantar dari gubernur untuk dewan sudah siap tinggal isi nama lalu kirim," kata Anies.
   
Sebelumnya Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta, Sakhir Purnomo mengatakan bahwa penentuan akhir dua nama Cawagub DKI Jakarta masih dibahas bersama pimpinan DPD Gerindra DKI Jakarta.
     
Dimana kedua  pimpinan partai pengusung pasangan cagub-cawagub DKI tersebut menerima hasil uji kelayakan dan kepatutan dari tim panelis.
   
Dua nama yang direkomendasikan oleh tim panelis yang masih dalam pembahasan PKS dan Gerindra DKI ini dinilai layak untuk diajukan oleh Gubernur DKI Anies Baswedan ke dalam rapat di DPRD DKI.
     
Para Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta dari PKS yakni Abdurrahman Suhaimi, Agung Yulianto serta Ahmad Syaikhu.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019