Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi Lady Gaga dan Bradley Cooper berkesempatan membawakan "Shallow", lagu dalam film "A Star Is Born" dalam perhelatan Oscar 2019, Minggu (24/2). 

Keduanya memulai penampilan dari kursi bagian depan penonton. Cooper lalu mengajak Gaga ke atas panggung. 

Keduanya membuat suasana seketika menjadi sangat emosional saat saling menatap, dipisahkan sebuah piano cokelat. Cooper lalu bergabung dengan Gaga, duduk di atas bangku piano. Mereka sempat berpelukan sesaat. 

Penampilan ini menandai kali ketiga Gaga bernyanyi di panggung Oscar. Dia pertama kali tampil dalam acara itu pada tahun 2015, menyanyikan medley lagu-lagu dari The Sound of Music untuk menghormati ulang tahun ke-50 film yang dibintangi Julie Andrews itu. 

Tahun berikutnya, Gaga membawakan lagu "Til It Happens to You" untuk para penonton Oscar.

Sebagai pemenang Grammy sembilan kali, Gaga masuk nominasi Oscar tahun ini melalui film " A Star Is Born" untuk kategori Aktris Terbaik, lalu lagu "Shallow". 

Dia sebelumnya dinominasikan bersama Diane Warren untuk lagu "Til It Happens to You" dari film dokumenter The Hunting Ground tahun 2015. 

Sementara itu, Cooper masuk tujuh nominasi Oscar di beberapa film dan kategori selama bertahun-tahun, termasuk Film Terbaik, Aktor Terbaik, Aktor Pendukung Terbaik, dan Skenario Adaptasi Terbaik.

Baca juga: Rami Malek jatuh dari panggung usai raih piala Oscar

Baca juga: Rami Malek, Olivia Colman dan daftar pemenang Oscar 2019

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019