counter

Hanif Dhakiri coba MRT dari HI ke Lebak Bulus

Hanif Dhakiri coba MRT dari HI ke Lebak Bulus

Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri mencoba MRT rute Bundaran HI ke Lebak Bulus, Jakarta, Senin (25/2/2019). (Antara/Aubrey Fanani)

Kami melihat PT MRT Jakarta telah menjalankan manajemen K3 dengan sangat baik
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri pada Senin sekitar pukul 13.00 WIB mencoba perjalanan menggunakan MRT dari stasiun MRT Bundaran HI menuju stasiun Lebak Bulus.

Tak hanya mencoba, Hanif juga meninjau keamanan dari para pekerja MRT, menurut dia dari awal pembangunan MRT hingga saat ini PT MRT Jakarta sangat mematuhi K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja). 

"Sejak pembangunannya hingga sekarang mengenai K3 memang tidak ada masalah. Kami melihat PT MRT Jakarta telah menjalankan manajemen K3 dengan sangat baik," kata dia.

Dia juga menilai kesadaran pekerja proyek MRt mengenai prioritas keselamatan juga cukup kuat.

Menurut dia setengah dari bisnis transportasi adalah bisnis keamanan, sehingga jika proyek tersebut tidak mengutamakan K3 pada pekerjanya, maka kredibilitasnya patut dipertanyakan.

Selain itu pembangunan MRT, diperkirakan telah memperkerjakan 10 ribu orang, dan akan membangun kantong-kantong ekonomi baru di area sekitar jalur MRT.

"Akan ada kos-kosan baru misalnya, atau tempat-tempat usaha baru yang membangun ekonomi baru," kata dia.

Dia berharap masyarakat dapat memanfaatkan MRT sebagai angkutan sehari-hari bagi masyarakat.

Ketika ditanya soal tarif, Hanif percaya kepada Pemprov DKI akan menetapkan tarif yang sesuai dengan ekonomi masyarakat. 

Pewarta: Aubrey Kandelila Fanani
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

WWF Indonesia gandeng MRT Jakarta ajak masyarakat peduli iklim

Komentar