counter

Piala AFC

Persija resmi putus kontrak Neguete

Persija resmi putus kontrak Neguete

Mantan bek Persija Jakarta Vinicius "Neguete" Lopes (tengah). (Persija Jakarta)

Jakarta (ANTARA News) - CEO Persija Jakarta Ferry Paulus mengatakan, pihaknya resmi memutuskan kontrak bek asal Brazil Vinicius Lopes, yang biasa disapa Neguete, setelah mendengarkan masukan dari staf pelatih tim.

"Menurut pelatih Ivan Kolev dan jajarannya, kualitas Neguete tidak memenuhi keinginan mereka," ujar Ferry di Jakarta, Senin.

Dia menyebut, alasan serupa juga membuat gelandang Jahongir Abdumuminov dilepas oleh skuat berjuluk Macan Kemayoran.

Posisi Neguete dan Jahongir di Persija telah digantikan oleh pemain impor lainnya yaitu Steven Paulle dan Rohit Chand.

Ferry mengungkapkan, sebenarnya Persija memiliki keinginan untuk meminjamkan kedua pemain yang didatangkan pada Januari 2019 ke klub lain. Namun, keinginan tersebut urung terjadi.

Terkait ganti rugi untuk Neguete dan Jahongir karena kedua pemain itu dikontrak selama semusim, Ferry Paulus tidak memaparkan secara rinci.

Dia hanya menjelaskan Persija melakukan negosiasi terkait hal tersebut.

"Di dalam kontrak ada klausul bahwa pemain dilepas kalau menit bermain dalam kompetisi kurang dari 10 persen punya opsi untuk dihentikan dengan kompensasi. Akan tetapi, ini kan belum masuk agenda resmi baru turnamen-turnamen, jadi ada ruang untuk negosiasi," tutur Ferry.

Di rentang tanggal 22-24 Februari 2019, Macan Kemayoran  mendatangkan Steven Paulle, Silvio Escobar dan Rohit Chand. Semuanya sudah resmi terdaftar di Piala AFC 2019.

Persija Jakarta akan menghadapi wakil Vietnam Becamex Binh Duong di laga Grup G Piala AFC, Selasa (26/2) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, mulai pukul 15.30 WIB. 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Suporter Persija meninggalkan GBK dengan tertib

Komentar