Wall Street ditutup menguat, efek kemajuan perundingan dagang AS-China

Wall Street ditutup menguat, efek kemajuan perundingan dagang AS-China

Illustrasi: Bursa saham New York, Wall Street (Reuters)

...hal-hal positif terjadi antara China dan Amerika Serikat, semua orang ingin melihat kesepakatan keluar dari ini
New York (ANTARA News) - Saham-saham di Wall Street menguat pada penutupan perdagangan Senin (Selasa pagi WIB), karena sentimen pasar terangkat oleh kemajuan terbaru pada perundingan perdagangan Amerika Serikat (AS) dan China.

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 60,14 poin atau 0,23 persen, menjadi berakhir di 26.091,95 poin. Indeks S&P 500 bertambah 3,44 poin atau 0,12 persen, menjadi berakhir di 2.796,11 poin. Indeks Komposit Nasdaq naik 26,92 poin atau 0,36 persen, menjadi ditutup di 7.554,46 poin.

Saham pembuat peralatan berat AS, Caterpillar, sebuah perusahaan dengan eksposur pendapatan luar negeri yang tinggi, naik 1,97 persen pada penutupan, berada di antara yang berkinerja terbaik di Dow. Boeing, saham sensitif perdagangan lainnya, naik 0,67 persen.

Tujuh dari 11 sektor utama S&P 500 ditutup lebih tinggi, karena kenaikan dalam kelompok-kelompok seperti material dan teknologi mengimbangi kerugian dalam utilitas dan real estat.

Saham General Electric menguat 6,39 persen. Laporan pada Senin (25/2) mengungkapkan bahwa Danaher berencana untuk membeli bisnis biofarmasi General Electric senilai sekitar 21 miliar dolar AS.

Wall Street telah mengawasi secara cermat berita-berita tentang pembicaraan perdagangan Amerika Serikat dan China akhir-akhir ini.

Baca juga: Harga emas turun, tertekan penguatan ekuitas akibat kemajuan perundingan dagang

"Saya pikir satu hal hebat tentang negosiasi yang telah terjadi antara China dan Amerika Serikat adalah mereka konsisten," kata Mark Otto, seorang pedagang Bursa Efek New York yang berpengalaman kepada Xinhua.

"Jadi sepanjang waktu para pedagang memiliki informasi yang mengalir kepada mereka mengatakan bahwa ada hal-hal positif terjadi antara China dan Amerika Serikat, semua orang ingin melihat kesepakatan keluar dari ini," tambahnya, ketika mengomentari kinerja pasar baru-baru ini.

Baca juga: Harga minyak jatuh 3,11 persen, Trump: OPEC tolong santai

Baca juga: Dolar AS melemah, selera risiko investor meningkat

Baca juga: Bursa Spanyol berakhir hampir datar, Indeks IBEX 35 turun 0,3 poin

 

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden buka perdagangan perdana, IHSG menguat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar