counter

Bareskrim Polri dan Granat ajak kaum milenial perangi narkoba

Bareskrim Polri dan Granat ajak kaum milenial perangi narkoba

Arsip Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (kedua kanan) didampingi Kabareskrim Irjen Pol Ari Dono Sukmanto (kanan) memperhatikan barang bukti sabu-sabu beserta tersangka saat rilis sindikat pengedar narkoba jaringan internasional di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Rabu (24/8/2016). Direktorat IV Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri mengamankan tiga sindikat pengedar narkoba jaringan Internasional yang terdiri atas tujuh orang pelaku dari tiga negara yaitu Kenya, Taiwan, dan Indonesia berikut barang bukti narkoba jenis sabu sebanyak 63,1 kg. (ANTARA/Muhammad Adimaja)

Jakarta (ANTARA News) - Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri bekerja sama dengan Gerakan Nasional Anti Narkoba (Granat) akan menggelar Deklarasi Milenial Antinarkoba.

Pasalnya peredaran narkoba di kalangan anak muda atau generasi milenial sudah sering terjadi sehingga hal ini menjadi perhatian serius bagi pemerintah dan kepolisian. Untuk itu, segala upaya dilakukan agar peredaran narkoba bisa ditekan hingga semaksimal mungkin.

Dari siaran pers yang diterima Antara, pada Selasa, Ketua Granat Indonesia Henry Yosodiningrat mengatakan, kegiatan deklarasi ini akan digelar di empat provinsi di Indonesia yakni Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, dan Aceh.

"Pertama, di Padang pada 3 Maret, di Pekanbaru 10 Maret, Banda Aceh 17 Maret, dan Medan pada 24 Maret," ujar Henry dalam keterangan pers.

Politikus dari PDI Perjuangan ini menambahkan, di setiap provinsi, pihaknya menargetkan kegiatan ini untuk diikuti sekitar 15.000 hingga 20.000 kaum milenial.

Kemudian, untuk menarik minat kaum milenial, Granat dan Bareskrim juga melibatkan sejumlah artis seperti Chika Jessica dan Andre Taulany untuk membuat video blog (vlog) terkait kegiatan itu. 

"Kami harap motor organisasi ini bisa bergerak dan menekan angka pemakaian narkoba di kaum milenial," imbuh Henry.

Kegiatan ini akan diisi dengan jalan santai dan deklarasi atau komitmen untuk melawan narkoba. 

Acara deklarasi ini bertujuan agar kaum milenial sebagai penerus bangsa, memiliki wawasan tentang bahaya narkoba, tahan godaan dari ancaman bahaya narkoba serta memilih hidup sehat tanpa narkoba.

Baca juga: Bareskrim sita 50 kg sabu Malaysia berbungkus teh cina

Baca juga: Bareskrim tangkap tiga kurir paket sabu 12 kg

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar