Satelit canggih dengan tehnologi HTS (High Throughput Satellite) dan daya jangkau yang luas akan menambah pengalaman menonton dan konektivitas untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan video, pelanggan data permanen, pelanggan mobilitas, dan pelanggan pemerintah

Luksemburg, 26 Februari 2019 (Antara/BUSINESS WIRE)– Hari ini SES mengumumkan SES-12, satelit terbarunya, kini siap melayani pelanggan video, pelanggan data permanen, pelanggan mobilitas, dan pelanggan pemerintah di seluruh Asia-Pasifik dan Timur Tengah

Satelit muktahir yang dirancang dengan cakupan yang luas dan kemampuan HTS akan bergabung dengan SES-8 pada 95 derajat Timur. SES-12 adalah satelit terbaru yang diluncurkan SES ke posisi orbit tersebut dan akan beroperasi di bawah pemerintahan Kerajaan Belanda. Satelit dengan daya dorong listrik ini akan menggantikan dan menambahkan layanan yang saat ini disediakan di satelit NSS-6 SES.

SES-12 merupakan satelit hibrid ketiga SES dengan daya jangkau yang luas sekaligus memiliki kapasitas yang besar dan berkecepatan transmisi tinggi. Seperti SES-14 dan SES-15 yang melayani Amerika, SES-12 merupakan solusi SES untuk meningkatkan solusi konektivitas hemat biaya bagi pelanggan di bidang aeronautika dan kelautan di seluruh Asia Pasifik dan Timur Tengah. SES-12 juga sangat penting dalam memungkinkan pemerintah menyediakan program konektivitas untuk menjembatani kesenjangan digital dan memungkinkan operator telekomunikasi, operator jaringan seluler, dan penyedia layanan internet untuk menyediakan layanan jaringan seluler (backhaul)  yang lebih andal sekaligus lebih baik dan layanan broadband yang lebih cepat.

Bersama SES-8, SES-12 akan menjangkau lingkungan penyiaran langsung yang penting. Satelit ini akan memberikan keandalan dan skalabilitas kepada operator TV berbayar untuk meningkatkan pengalaman menonton dengan cara menambahkan penawaran konten mereka, termasuk menyediakan kualitas gambar bermutu tinggi guna menangani terus berkembangnya permintaan pemirsa akan konten Definisi Tinggi (HD) dan Ultra HD.

Ruy Pinto, Chief Technology Officer SES berkata, “Kami senang sekali SES-12 kini siap melayani semua pelanggan di Asia dan Timur Tengah, dan kami berterima kasih kepada tim Airbus maupun SpaceX atas kerja keras mereka dalam mewujudkan hal ini. SES-12, dengan kapasitas berkinerja tinggi, akan dapat menawarkan keandalan dan fleksibilitas yang lebih baik kepada pelanggan kami dan memungkinkan mereka untuk menyediakan layanan premium."

SES-12 memiliki 6 (Wide Beam) cakupan regional dengan sinar luas dan 72 (HTS beam) untuk pengguna transmisi data berkecepatan tinggi, serta satelit ini memiliki Digital Transparent Processor (DTP) untuk meningkatkan fleksibilitas pelepasan muatan guna menyediakan jauh lebih banyak solusi bandwidth yang dapat disesuaikan bagi pengguna SES. Pesawat ruang angkasa SES-12 khusus elektrik dibuat oleh Airbus Defence and Space, dan diluncurkan oleh SpaceX. Pesawat ini akan bergabung dengan jaringan SES dari tujuh satelit geostasioner dan satelit 16 MEO di seluruh Asia Pasifik dan Timur Tengah.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:

Markus Payer
Corporate Communications & PR
Tel. +352 710 725 500
Markus.Payer@ses.com
       
Ikuti kami di:

Media Sosial
Blog
Pustaka Media
White Paper

Tentang SES

SES adalah operator satelit terkemuka di dunia dengan lebih dari 70 satelit di dua orbit yang berbeda, Orbit Geostasioner (GEO) dan Orbit Bumi Menengah (MEO). SES menyediakan distribusi video global dan layanan konektivitas data bagi beragam pelanggan melalui dua unit bisnis: SES Video dan SES Network. SES Video menjangkau lebih dari 351 juta TV rumahan, melalui platform dan kabel Direct-to-Home (DTH), terestrial, dan jaringan IPTV global. Portofolio SES Video mencakup MX1, yakni penyedia layanan media terkemuka yang menawarkan layanan inovatif lengkap untuk distribusi linear dan digital; dan sistem satelit ASTRA yang memiliki jangkauan televisi DTH terbesar di Eropa. Jaringan SES menyediakan layanan data terkelola di seluruh dunia, yang menghubungkan orang-orang dalam berbagai sektor termasuk telekomunikasi, kelautan, aeronautika, energi, pemerintah dan institusi di seluruh dunia. Portofolio Jaringan SES mencakup GovSat, yaitu kemitraan 50/50 pemerintah dan swasta antara SES dan pemerintah Luksemburg; dan O3b, yaitu satu-satunya sistem non-geostasioner yang menyediakan layanan broadband seperti fibre saat ini. Informasi lebih lanjut tersedia di: www.ses.com

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Tersedia Galeri Multimedia/Foto:
https://www.businesswire.com/news/home/20190225006154/en/

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2019