Jakarta (ANTARA News)  -  Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin mengucapkan selamat kepada Tim Nasional U-22 Garuda Muda yang berhasil menjuarai Piala AFF 2019 setelah mengalahkan Thailand, 2-1. 

"Saya mengucapkan selamat atas kemenangan Timnas Indonesia U-22 malam ini," kata KH Ma'ruf Amin, Selasa malam, seperti dikutip melaluai siaran persnya, usai menyaksikan pertandingan final Piala AFF,  antara Timnas U-22 Indonesia melawan Thailand dengan kemenangan untuk Indonesia, 2-1. 

KH Ma'ruf Amin yang didampingi istri, Wury Estu Handayani, menyaksikan pertandingan final tersebut, di  bersama timnya dan sejumlah wartawan yang meliput, di Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa malam.
 
Kiai Ma'ruf mendoakan, semoga prestasi Timnas U-22 ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan sehingga persepakbolaan Indonesia di masa depan akan lebih baik. "Kita sudah saksikan Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan pada turnamen tingkat Asia. Untuk pertama kali Indonesia menjuarai AFF.  Saya berharap tadinya bisa menang 2-0 tapi akhirnya 2-1 . Itu kita syukuri, karena kita sudah mulai masuk jalur kemenangan," tambahnya.

Saat pertandingan berlangsung, Kiai Ma'ruf tampak tercengang saat kapten timnas Thailand berhasil membobol gawang Timnas Indonesia, pada menit ke-57. Namun, kemenangan Thailan tidak bertahan lama, karena satu menit kemudian pemain Timnas Indonesia berhasil membobol gawang Thailand, sehingga skor menjadi, 1-1.

Kemenangan Timnas Indonesia dipastikan oleh Osvaldo Haay, pada menit ke-63, yang berhasil menyarangkan bola ke gawang Thailand, melalui tandukannya. Sorak sorai, tim KIai Ma'ruf dan wartawan pun meramaikan ruangan di rumah singgah tempat Kiai Ma'ruf nonton bareng.
 
Sepanjang jalannya pertandingan, Kiai Ma'ruf tetap terlihat tenang. Sesekali dia terlihat berdialog dengan istri mengomentari jalannya pertandingan. Namun, usai pertandingan, Kiai Ma'ruf tak memungkiri dirinya sempat tegang menonton perjuangan Garuda Muda.

"Ya teganglah karena memang belum pernah menang, masak kalah terus, tapi ujungnya semua lega. Lega, ini sesuatu yang sebelumnya belum dapat kita raih ya. Ujungnya biasanya dengan kekalahan, kecewa, kali ini kita menang. Makanya penonton walaupun deg-degan di awal tapi kan gembira di akhir," ucapnya.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019