Phnom Penh (ANTARA) - Pemain sayap tim nasional Indonesia U-22, Osvaldo Ardiles Haay, mengungkapkan rasa leganya akhirnya bisa mencetak gol debutnya di Piala AFF U-22.

Gol tersebut menjadi lebih spesial karena menjadi penentu kemenangan 2-1 atas Thailand di partai final yang berlangsung di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Selasa malam.

"Sial terus saya, banyak peluang tak masuk-masuk," katanya dilapangan menjelang pengalungan medali.

Namun, ia bersyukur gol yang lama dinanti-nanti tercipta di saat yang paling tepat untuk memastikan Garuda Muda menjadi juara AFF U-22.

"Puji Tuhan bisa cetak gol. Itu bukan karena saya sendiri, itu karena kerja keras rekan-rekan," ujarnya.

"Soal banyak peluang terbuang, ya saya manusia biasa, walau merasa punya kekuatan bisa, di depan gawang Tuhan tidak izinkan, ya tidak gol," kata pemain kelahiran 17 Mei 1998 itu.

Penyerang yang baru pulang dari sesi trial bersama klub Spanyol CD Numancia itu mengaku ia belajar banyak bagaimana setiap celah kecil bisa dimanfaatkan untuk menjadi peluang mencetak gol.

Gol Osvaldo tercipta pada menit ke-64 lewat tandukan menyambut bola tendangan bebas Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah.

Gol tersebut hanya berselang lima menit dari gol yang dicetak Sani Rizki Fauzi lewat tendangan spekulasi jarak jauh yang sempat membentur pemain lawan dan menghapuskan keunggulan yang belum dua menit dimiliki Thailand lewat gol Saringkan Promsupa.

Kedudukan 2-1 yang dimiliki sukses dipertahankan Indonesia meski kemudian mereka harus kehilangan Bagas Adi Nugroho yang diganjar kartu merah langsung oleh wasit pada menit ke-89.

Baca juga: Susunan pemain Indonesia vs Myanmar, duet Witan-Osvaldo huni sektor sayap

 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2019