Phnom Penh (ANTARA News) - Penyerang tim nasional Indonesia U-22, Marinus Wanewar, mengaku tak terlalu memusingkan atas berbagai cuplikan video tentangnya yang viral di dunia maya selama ia membela Garuda Muda di Piala AFF U-22.

"Saya tidak terlalu pusingkan," kata Marinus selepas Indonesia berhasil mengalahkan Thailand 2-1 untuk menjuara Piala AFF U-22 di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Selasa malam.

Bagi Marinus, yang terpenting Indonesia berhasil menjadi juara dalam turnamen tersebut, suatu hasil yang membanggakan baginya.

Hasil yang menurut Marinus tidak akan tercapai tanpa derasnya dukungan masyarakat Indonesia terhadap Garuda Muda, baik yang datang langsung maupun yang sibuk bersuara di dunia maya.

"Terima kasih untuk suporter yang sudah datang dan masyarakat Indonesia yang sudah mendoakan kami menjadi juara," kata Marinus sembar sempat melirik dan memberi salam hormat ke tribun penonton.

"Dukung kami terus dan tidak pernah capek kepada Tuhan untuk kita (bisa) meraih juara lagi," ujar penyerang Bhayangkara itu menambahkan.

Marinus menjadi viral di dunia maya selepas laga melawan Kamboja dalam potongan-potongan video yang memojokkan penyerang Bhayangkara FC tersebut.

Namun ia menjawab aspek viralnya dengan keganasan di atas lapangan hijau, dengan menorehkan tiga gol di Piala AFF U-22, menjadi top skor bersama dengan pemain Vietnam Tran Danh Trung dan kapten Thailand Saringkan Promsupa.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019