Jakarta (ANTARA) - Gylfi Sigurdsson memperdalam kekhawatiran Cardiff City terdegradasi dari liga papan atas Inggris (Premier League) setelah ia menyumbang dua gol saat Everton menekuk Cardiff dengan skor 3-0 dalam pertandingan pada Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Kebuntuan pertandingan babak pertama yang berlangsung monoton itu terpecahkan saat terjadi serangan di menit ke-41 yang berakhir dengan gol tatkala Sigurdsson melepaskan tembakan rendah ke sudut gawang menyambut umpan dari Seamus Coleman.

Berupaya mengejar defisit golnya, Cardiff menunjukkan lebih banyak kegigihan di babak kedua. Tetapi gelombang serangan mereka mengendor di menit ke-65 ketika Sigurdsson kembali mencetak gol keduanya setelah berhasil melewati barisan pertahanan Cardiff yang dikawal Neil Etheridge.

Dominic Calvert-Lewin mencatatkan namanya di daftar pencetak gol saat perpanjangan waktu sekaligus memastikan kemenangan Everton dengan skor 3-0.

Kekalahan ini menempatkan Cardiff terpaut satu poin serta satu tempat di atas zona degradasi dan mereka akan jatuh ke tiga terbawah jika Southampton mengalahkan Fulham di laga kandangnya pada Rabu.

Sementara Everton bangkit setelah melewati tiga kekalahan beruntun dan mengangkat mereka ke tempat kesembilan dalam klasemen sementara Liga Inggris.

Baca juga: Guardiola sarankan Everton untuk bersabar dengan Silva

Baca juga: Marco Silva puas Everton akhiri catatan buruk laga kandang

Baca juga: Everton gelar pesta gol di kandang Burnley

 

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019