Tanpa tiga pemain pilar depannya, Edinson Cavani, Neymar dan Kylian Mbappe, PSG tetap dapat mendominasi lapangan dan sebenarnya bisa mencetak kemenangan lebih besar lagi dengan banyaknya peluang yang didapat.
Jakarta (ANTARA) - Juara bertahan Paris St Germain melangkah mudah ke babak semifinal Piala Prancis setelah dua gol dari Angel Di Maria dan satu dari Thomas Meunier mengantar kemenangan 3-0 atas Dijon pada pertandingan perempat final di Stadion Parc des Princes Paris, Selasa malam (Rabu pagi WIB).

Seperti dikutip Reuters, tanpa tiga pemain pilar depannya, Edinson Cavani, Neymar dan Kylian Mbappe, PSG tetap dapat mendominasi lapangan dan sebenarnya bisa mencetak kemenangan lebih besar lagi dengan banyaknya peluang yang didapat.
Baca juga: Ringkasan pertandingan Liga Prancis
Laga baru berjalan delapan menit ketiga Di Maria berhasil membuka gol dengan tendangan lambung dari tepi garis penalti, hasil umpan brilian Julian Draxler.

Skema umpan serupa kembali dilakkan Draxler pada menit ke-28 ketika Di Maria mencetak gol kedua.

Kiper Dijon Runar Runarsson melakukan sejumlah penyelamatan gemilang atas sejumlah serangan pemain tim tuan rumah.

Namun kiper asal Islandia  itu gagal menahan gol ketiga PSG yang dibuat oleh Meunier pada menit ke-76

Pada pertandingan perempat final berikutnya yang akan dimainkan pada Rabu (Kamis dinihari WIB), klub Ligue 1 Rennes akan ditantang klub divisi dua Orleans, sedangakn Olympiqie Lyonnais akan menghadapi Caen.

Laga lainnya adalah antara klub divisi empat Vitre melawan Nantes yang baru akan dimainkan pada 6 Maret mendatang
 

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019