Jakarta (ANTARA) - Kei Nishikori harus berusaha keras menghadapi pemain Prancis Benoit Paire, sebelum akhirnya menang 6-4 dan 6-3 untuk mencapai putaran kedua turnamen tenis "Dubai Duty Free Tennis Championships".

Petenis nomor enam dunia ini melakukan debutnya di Dubai, dengan menyelamatkan tujuh break point pada set pertama sebelum mengambil keuntungan penuh dari cedera lutut kanan yang diderita Paire dalam 81 menit.

"Tidak pernah mudah saat menghadapi Benoit. Dia memiliki servis hebat dan pukulan backhand yang hebat," kata Nishikori, melansir Reuters, Rabu.

"Saya pikir kuncinya adalah permainan terpanjang 2-1 di set pertama. Saya bisa bermain dan lebih percaya diri. Jika dia membalas, apa pun bisa terjadi. Itu pertandingan yang bagus," tutur petenis Jepang itu melanjutkan.

Nishikori selanjutnya akan menghadapi petenis kualifikasi dari Polandia Hubert Hurkacz yang mengalahkan petenis Prancis lainnya di Corentin Moutet dengan 6-3 dan 7-5.

Pemain unggulan terus berguguran saat Daniil Medvedev dan Marin Cilic tersingkir di babak pembukaan.

Petenis nomor 113 dunia Ricardas Berankis mengejutkan unggulan kedelapan Medvedev dengan 6-3 dan 6-3, sementara petenis Prancis Gael Monfils menyingkirkan unggulan ketiga dan mantan juara AS Terbuka Cilic 6-3, 4-6, 6-0.

"Saya merasa baik hari ini. Saya sangat senang dengan permainan saya," kata Berankis yang berusi 28 tahun ini.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019