Keberhasilan Garuda Muda ini semakin melengkapi prestasi Indonesia pada Asian Games XVII tahun 2018
Jakarta (ANTARA News) -  PDI Perjuangan menyampaikan ucapan selamat dan rasa bangga atas prestasi Tim Nasional  (Timnas) Garuda Muda yang menjuarai Piala AFF U-22 tahun 2019. 

"Kemampuan Timnas Garuda Muda sangat membanggakan. Mereka dengan caranya menggelorakan nasionalisme dan semangat berprestasi. Keberhasilan Garuda Muda ini semakin melengkapi prestasi Indonesia pada Asian Games XVII tahun 2018," kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, melalui pernyataan tertulisnya, di Jakarta, Rabu.

Menurut Hasto, bagi PDI Perjuangan sepak bola tidak hanya menampilkan keunggulan kerja sama tim dan strategi, tapi juga daya juang, seni mengkombinasikan kemampuan menyerang, melihat peluang, dan bertahan, hingga terjadi momentum mencetak prestasi berupa gol, yakni serangan tajam menjebol pertahanan lawan. 

"Kepemimpinan Pak Jokowi menaruh perhatian besar pada pengembangan prestasi sepak bola nasional dan olah raga secara keseluruhan, karena olah raga dapat membangun budaya sportifitas, fairness, mengejar prestasi dilandasi oleh daya juang tiada henti," katanya.

Berbagai prestasi yang terus diukir, hingga tim Garuda Muda mampu mengalahkan Timnas Thailand 2-1, menurut Hasto, telah membangkitkan optimisme, suatu semangat yang terus digelorakan oleh Presiden Jokowi.

"Melalui olah raga, mari kita bangun budaya prestasi. Prestasi hanya bisa dicapai karena optimisme, stamina, kerja sama tim, dan semangat meningkatkan kualitas diri. Selamat atas prestasi Timnas Garuda Muda," kata Hasto.

Timnas U-22 berhasil menjuarai turnamen sepekbola Piala AFF U-22 2019, setelah pada pertandingan final di Stadion Nasional Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2) malam, mengalahkan Timnas Thailand dengan skor 2-1.

Baca juga: Egy Maulana beri ucapan selamat untuk timnas dari Polandia

Baca juga: Timnas U-22 ditunggu arak-arakan dan bonus Rp2,1 miliar

Baca juga: Juara di Kamboja, Indra Sjafri: kita bisa asal mau!

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019