Saya mengapresiasi kerja keras pelatih Indra Sjafri serta ofisial Timnas
Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi kerja keras Tim Nasional Indonesia U-22 yang berlaga dalam Piala AFF sehingga mampu meraih juara setelah berhasil mengalahkan Thailand dalam laga final pada Selasa (26/2) malam.

"Saya mengapresiasi kerja keras pelatih Indra Sjafri serta ofisial Timnas sepak bola Indonesia yang telah berhasil mengharumkan nama bangsa diajang persepakbolaan ASEAN," kata Bambang dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Dia menilai Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) harus menjadikan momentum ini sebagai kebangkitan sepakbola Indonesia yang berprestasi serta terbebas dari mafia sepakbola, baik nasional maupun internasional.

Bambang juga meminta PSSI untuk melakukan pengembangan terhadap bibit-bibit pesepakbola usia muda, melalui pembinaan dan pelatihan, mulai di tingkat daerah hingga nasional.

Sebelumnya, Timnas Sepakbola Indonesia U-22 menang atas Timnas Sepakbola Thailand U-22 dengan skor 2-1 pada laga final Piala AFF U-22, di Phnom Penh Olympic Stadium, Kamboja, Selasa (26/02) malam.

Kemenangan Indonesia itu berasal dari dua gol dari Sani Rizki Fauzi dan Osvaldo Ardiles Haay yang mengantar Timnas Merah Putih mengubur keunggulan yang sempat dimiliki Thailand melalui Saringkan Promsupa.

 Ini kali kedua Indra Sjafri membawa Indonesia juara di tingkat AFF setelah menjuara Piala AFF U-19 pada tahun 2013.

Baca juga: DPR apresiasi U22 berprestasi ketika PSSI hadapi "badai"

Baca juga: Juara di Kamboja, Indra Sjafri: kita bisa asal mau!

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019