Ini menjadi momentum juga agar PSSI benar-benar dibenahi secara total
Pontianak (ANTARA News) - Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, menyatakan kemenangan Timnas U-22 Indonesia atas tim Thailand 2-1 di ajang AFFU-22 merupakan momentum untuk membangkitkan persepakbolaan nasional dan daerah.

"Saya menonton langsung dari babak pertama hingga akhir, Alhamdulillah Timnas UU-22 Indonesia menang 2-1 melawan Thailand," kata Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono di Pontianak, Rabu.
    
Artinya, kemenangan tersebut bisa memberikan semangat kepada teman-teman di daerah dan sebagai kebangkitan persepakbolaan nasional, disaat ada masalah "mafia" bola dengan pengaturan skor, katanya.
    
"Bagaimana dunia sepakbola kita bisa maju kalau pengurus dan wasit tidak netral. Dengan kemenangan Timnas U-22 atas tim Thailand mudah-mudahan menjadi semangat baru untuk persepakbolaan nasional untuk bangkit dan pemerintah juga diharapkan semakin memperhatikan cabang olahraga tersebut," ungkapnya.

Hal senada juga diakui Anggota DPR RI Dapil Kalbar Erma Ranik, yang juga ikut bangga dan merasakan ketegangan saat menyaksikan pertandingan final Indonesia lawan Thailand di ajang AFF U-22.

"Ini menjadi momentum juga agar PSSI benar-benar dibenahi secara total. Jangan U-22 bagus. masuk profesional eh malah jadi bagian dari mafia pengaturan skor," kata Erma Ranik.

Ia melanjutkan, sebenarnya sepak bola kalau dilakukan pembinaan secara serius bisa menjadi salah satu cara mencegah narkoba di kalangan remaja dan pemuda.

"Bibit-bibit pemain sepak bola yang tangguh dan berbakat akan menjadi motivasi dan contoh bagi anak-anak muda beraktivitas sehat dan jauh dari narkoba," kata Erma Ranik yang juga Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu.

Ia menyadari, hingga kini Kalbar belum menghasilkan pemain yang mampu berkiprah di level nasional. "Selain belum ada klub lokal yang kuat, belum juga ada pemda yang serius membenahi," kata dia.

Baca juga: Wagub Jabar turut bangga Timnas juarai Piala AFF

Baca juga: Bamsoet apresiasi kerja keras Timnas U-22

Baca juga: Menpora mau capaian Indra Sjafri jadi contoh

 

Pewarta: Andilala
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019